x

Profil Singkat Amalia Cahaya Pratiwi: Rekan Duet Anyar Apriyani Rahayu

Rabu, 9 September 2020 11:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Melihat sepak terjang Amalia Cahaya Pratiwi, rekan duet anyar Apriyani Rahayu di kompetisi Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020.

INDOSPORT.COM - Melihat sepak terjang Amalia Cahaya Pratiwi, rekan duet anyar Apriyani Rahayu di kompetisi Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020.

Amalia Cahaya Pratiwi merupakan pemain jebolan klub Mutiara Cardinal Bandung yang lahir pada 14 Oktober 2001 yang pada tahun 2019 lalu sukses menjadi runner-up di kompetisi BWF World Junior Championships kategori individu bersama dengan Febriana Dwipuji Kusuma.

Baca Juga
Baca Juga

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mendapat medali perak dari ajang BWF World Junior Championships 2019 usai kalah dari pasangan China, Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru dengan skor 20-22, 21-11, 14-21.

Sebelum akhirnya dipasangkan dengan Apriyani Rahayu pada Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020 lantaran Greysia Polii mengundurkan diri akibat sakit, Amalia Cahaya Pratiwi merupakan pasangan yang kompak di dalam dan luar lapangan dengan Febriana Dwipuji Kusuma.

Ketika berpasangan dengan Febriana Dwipuji Kusuma, pebulutangkis jebolan klub Mutiara Cardinal Bandung, Amalia Cahaya Pratiwi berhasil meraih dua gelar penting di level junior yakni Malaysia International Series 2019 dan Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019.

Baca Juga
Baca Juga

Pada kompetisi Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020, Amalia akan menemani Apriyani Rahayu yang ditinggal oleh Greysia Polii karena sakit flu. Mereka akan menjadi ganda putri nomor 1 dari tim Banteng.

Menarik untuk dilihat sejauh apa kiprah dari Amalia Cahaya Pratiwi bersama dengan Apriyani Rahayu di kejuaraan Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020. Apakah duet pasangan dadakan ini berhasil membawa tim Banteng menjadi juara?

Apriyani RahayuprofilBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisAmalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji KusumaMola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020

Berita Terkini