x

Berstatus Kapten, Hendra Setiawan Angkat Suara Indonesia Mundur dari Piala Thomas

Sabtu, 12 September 2020 09:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Indonesia di Piala Thomas 2020, Hendra Setiawan membeberkan alasan tim Merah Putih mundur dari kompetisi bergengsi yang dilangsungkan di Denmark tersebut.

Jumat (11/09/20), Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan bahwa Indonesia memutuskan untuk mundur dari Piala Thomas yang sejatinya akan dilangsungkan pada 3-11 Oktober mendatang.

Selain Indonesia, ada enam negara lain yang juga mengambil keputusan serupa. Keenam negara tersebut antara lain, Hong Kong, Singapura, Australia, Taiwan, Thailand, dan Korea Selatan.

Melihat keputusan tersebut, Hendra Setiawan selaku kapten tim Indonesia di Piala Thomas 2020 pun langsung angkat suara memberikan penjelasan.

Baca Juga
Baca Juga

"Bukan (keputusan) mendadak sebenarnya, itu kan harus daftar dulu kita. Dah daftar mungkin sambil liat-liat situasi juga kan ke sininya gimana. Terus ya mungkin banyak pertimbangan, terus akhirnya batal," ujar Hendra di channel YouTubenya.

Keputusan untuk mundur dari Piala Thomas diambil bukan karena melihat banyak negara lain yang juga mengambil keputusan serupa.

"Kita sih enggak liat negara lain ya. Ya mungkin banyak pertimbangan ya, PBSI juga. Belum lagi kalau di sana ada apa-apa," kata Hendra Setiawan.

Baca Juga
Baca Juga

"Memang banyak protokol kesehatan, seperti tes swab sebelum berangkat aja dua kali. Sampe sana swab lagi lalu dua minggu kemudian swab lagi. Pulang swab lagi, jebol hidung lama-lama," sambungnya lagi.

Setelah berdiskusi dengan banyak pihak, akhirnya tim Indonesia memutuskan untuk mundur dari Piala Thomas & Uber 2020.

Dengan demikian, Indonesia juga tidak akan berpartisipasi di ajang Denmark Open I dan Denmark Open II yang merupakan bagian dari turnamen seri Eropa.

Hendra SetiawanPiala ThomasBulutangkisBerita BulutangkisPiala Thomas 2020

Berita Terkini