x

Legenda Denmark Nyinyir Soal Negara yang Mundur, Istri Marcus Gideon Beri Komentar Berkelas

Senin, 14 September 2020 13:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Istri Marcus Gideon, Agnes Amelinda Mulyadi memberikan komentar berkelasnya terkait nyinyiran dari legenda Denmark, Jim Laugesen soal Piala Thomas - Uber 2020.

INDOSPORT. COM - Istri Marcus Gideon, Agnes Amelinda Mulyadi memberikan komentar berkelasnya terkait nyinyiran dari legenda Denmark, Jim Laugesen soal negara yang memutuskan mundur dari Piala Thomas - Uber 2020.

Kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 saat ini memang sedang menyita banyak perhatian menyusul banyaknya negara mulai dari Chinese Taipei, Australia, Thailand, Korea Selatan dan Indonesia yang memutuskan mundur dari turnamen beregu bergengsi itu.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal semulanya, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sangat percaya diri bahwa mereka bisa menggelar kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 sesuai dengan jadwal yang telah mereka tetapkan pada 3 - 11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Tetapi setelah mendekat batas terakhir pendaftaran pada 18 September 2020, semua mendadak berubah hingga akhirnya membuat penyelanggaraan kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 menjadi banyak dipertanyakan, apakah akan tetap digelar atau sebaliknya.

Menyoroti situasi pelik seperti ini, legenda bulutangkis sekaligus komentator TV Denmark, Jim Laugesen mengungkapkan kekesalannya dengan situasi pelik yang terjadi di Piala Thomas - Uber 2020 padahal negaranya sudah berusaha sebaik mungkin menyiapkan acara ini.

Melalui laman facebook pribadinya, Jim Laugesen meminta BWF tegas dengan situasi yang terjadi saat ini setelah beberapa negara membuat banyak keputusan yang tidak profesional yang dianggapnya telah benar-benar mengacaukan dimulainya kompetisi bulutangkis setelah absen selama berbulan-bulan.

Jeg håber inderligt at BWF står fast og afviklinger Thomas og Uber cup. Jeg har tit haft en horn i siden på BWF med...

Dikirim oleh Jim Laugesen pada Sabtu, 12 September 2020

"Badminton Denmark telah bekerja sekuat tenaga untuk menciptakan turnamen terbaik. Semua negara telah diperbolehkan masuk oleh pemerintah Denmark.

Saya merasa sangat terprovokasi dengan situasi ini karena melihat banyaknya negara yang tidak menaruh kepercayaan pada Denmark sebagai negara penyelenggara sampai akhirnya mereka membatalkan keikutsertaan mereka karena takut covid-19 dan mengkhawatirkan keselamatan mereka di Denmark.

Saya menghormati keputusan itu, tetapi kita harus berkaca pada kompetisi AS Terbuka yang tetap memilih menggelar acaranya dengan atlet yang tersedia. Saya tidak mengabaikan kekhawatiran pemain, tetap bagaimana jika vaksin masih belum ditemukan sebelum tahun 2023? Haruskah bulutangkis tidak dimainkan sebelum itu?"

Lebih lanjut lagi, Jim Laugesen menyoroti pernyataan pemain yang menyebut mari memainkan kompetisi Piala Thomas - Uber pada Februari 2021. Legenda Denmark pun mempertanyakan pernyataan itu yang menurutnya sangat tidak masuk akal.

"Saya sudah melihat beberapa pemain dari negara pembatalan mengucapkan, 'Mari kita mainkan di bulan Februari 2021.', Bagaimana mereka tahu bahwa situasi itu lebih baik di sana?

Saya sangat takut orang lain akan mengikuti pemikirannya dan memikirkan hal yang sama dengan pembatalan. Ini akan menjadi bencana bagi bulutangkis sebagai olahraga. Terutama karena mereka yang membatalkan cukup pasti benar bahwa Covid-19 tidak akan hilang dalam 1 bulan dan itu berarti 3 turnamen di Asia juga dibatalkan," lanjutnya.

Terakhir, legenda Denmark Jim Laugesen menyebut bahwa kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 harus tetap terjadi sesuai dengan rencana tidak peduli apapun yang terjadi, tidak peduli apakah banyak negara unggulan yang mundur. Kompetisi itu harus tetap berlanjut.

Nyinyiran dari legenda Denmark, Jim Laugesen perihal kengototannya agar BWF tetap menggelar turnamen sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan pada postingan Instagram akun @badmintontalk_com mendapat tanggapan dari istri Marcus Gideon, Agnes Amelinda Mulyadi.

Istri Marcus Gideon tanggapi nyinyiran legenda Denmark

"Ya kan masnya enggak flight belasan jam buat ikut pertandingan, belum lagi transitnya, belum lagi swabnya disana tiap minggu, dikarantina di negara sendiri aja sudah takut apalagi di negara orang lain.US Open cuma 1 pertandingan, ini ada 3 pertandingan sekaligus.

Misalnya saat Thomas Cup test semua negatif terus apesnya karena ada penonton ada salah satu yang positif kan otomatis enggak bisa ikut Denmark Open & Masters, Kalau enggak ikut European leg tetep aja enggak bisa ikut WTF

Sekarang kalau dibilang atlet di hotel aja, terus mereka makan siang & malem dimana? Mau menyediakan? Kalau breakfast bagaimana? Dari hotel? Buffet? Bayangkan pas lagi corona begini buffet?," ujar istri Marcus Gideon yang akrab disapa ci Agnes.

Belum selesai sampai disitu, istri Marcus Gideon kembali memberikan penjabaran yang jelas terkait alasannya memberi komentar seperti itu, dimana menurut Agnes Amelinda Mulyadi meskipun Denmark mengizinkan seluruh atlet masuk tanpa karantina, tetapi tidak jaminan kesemalatan selama di perjalanan.

Baca Juga
Baca Juga

"Denmark memang mengijinkan semua atlet masuk, tapi tanpa karantina, bukan cuma bahaya di atletnya tapi buat mereka juga, kalau sampai di pesawat kena coronanya bagaimana? Sekarang aja lagi merebak cluster dine in, karena saat makan buka masker, nah selama di pesawat apakah atlet-atlet kita harus puasa makan & minum supaya enggak lepas masker?

Jangan lupa juga habis European leg dalam waktu 1 -2 minggu di Denmark, mereka sudah harus ikut Asian leg 3 pertandingan. US Open, sepak bola, enggak ada yang pertandingannya beruntun seperti ini. UFC aja yang dari dulu tetep jalan pemainnya punya break waktu yang lama, memang bener kalau Februari jadwal padet, tapi kalau memang belum siap kenapa harus dipaksakan?" pungkasnya.

Sampai saat ini, BWF belum membuat pernyataan resmi terkait sikap mereka melihat situasi yang terjadi saat ini. Apakah Piala Thomas - Uber 2020 masih akan tetap bergulir sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan atau sebaliknya?

BWFDenmarkMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAgnes Amelinda MulyadiBerita BulutangkisPiala Thomas 2020Piala Uber 2020Jim Laugesen

Berita Terkini

Berita Terpopuler