x

Selalu Tampil Ngotot Lawan Momota, Anthony Ginting Bikin Media China Keheranan

Sabtu, 19 September 2020 01:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Media China keheranan mengapa pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting selalu tampil ngotot setiap jumpa Kento Momota sedangkan pemain lain tidak?

INDOSPORT.COM - Media China keheranan. Mengapa pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting selalu bisa tampil ngotot setiap kali berjumpa Kento Momota, sedangkan pemain lain tidak?

Media China, Sports Sina, memang kerap kali menyebut bahwa pertarungan antara Anthony Ginting dan Kento Momota bisa menjadi penerus dari duel sengit dua legenda bulutangkis sebelumnya yang sudah pensiun, Lin Dan dan Lee Chong Wei.

Baca Juga
Baca Juga

Walaupun pertandingan Anthony Ginting dan Kento Momota disebut sangat dekat dengan duel Lin Dan dan Lee Chong Wei, ada satu hal yang membuat media China tak habis pikir dengan performa pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Indonesia.

Menurut media China, Anthony Ginting selalu tampil ngotot setiap kali dirinya berhadapan dengan tunggal putra nomoro 1 dunia, Kento Momota. Tetapi ketika berhadapan dengan pemain lain yang kadang peringkatnya di bawahnya, wakil Indonesia selalu gagal tampil maksimal.

Bahkan media China menyoroti rekor pertemuan keduanya yang saat ini sudah berlangsung selama 15 kali. Anthony Ginting hanya memenangi empat pertandingan dan 11 lainnya dimenangi sang jagoan Jepang, Kento Momota.

Dalam pertarungan Lin Dan dan Lee Chong Wei memang lebih banyak dimenangkan oleh wakil China sebanyak 28 kali, sedangkan wakil Malaysia hanya mendapat kesempatan meraih kemenangan sebanyak 12 kali saja.

Banyak yang menanti duel Anthony Ginting dan Kento Momota bisa sepanas duel Lin Dan dan Lee Chong Wei yang kerap kali terjadi di final-final turnamen besar seperti Olimpiade hingga Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang 2019, Anthony Ginting bertemu dengan Kento Momota di final sebanyak tiga kali, mulai dari Singapore Open, China Open, hingga BWF World Tour Finals.

Tetapi dari ketiga pertemuan itu, Anthony Ginting harus menelan kekalahan semuanya setelah harus bertarung hingga babak rubber game melawan Kento Momota. Satu-satunya kemenangan yang diraih terjadi di perempat final French Open 2019.

Lee Chong WeichinaLin DanAnthony Sinisuka GintingKento MomotaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler