x

Pebulutangkis Malaysia Dukung Thailand Jadi Tuan Rumah Asia Open

Rabu, 23 September 2020 10:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Aaron Chia (kiri) mendukung Thailand jadi tuan rumah turnamen bulutangkis Asia Open.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia, mendukung Thailand sebagai tuan rumah Asia Open di tengah pandemi virus corona Covid-19 yang masih belum berakhir.

Menurutnya, Thailand adalah negara yang tepat untuk menggelar turnamen bulutangkis yang rencananya bakal berlangsung pada bulan November ini. Pasalnya, kasus Covid-19 di sana termasuk yang dapat dikendalikan.

“Saya sendiri merasa Thailand tidak punya masalah untuk menggelar turnamen Asia karena kasus Covid-19 di sana dapat dikontrol,” ucap Aaron Chia seperti diberitakan laman The Star.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya memiliki kepercayaan diri bermain di sana karena situasinya terbilang cukup aman, dibandingkan dengan Denmark yang mengalami peningkatan kasus hingga ratusan setiap harinya,” jelas partner Soh Wooi Yik tersebut.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sendiri beberapa waktu lalu memutuskan mundur dari ajang Denmark Open menyusul ditundanya gelaran Piala Thomas-Uber di Aarhus bulan Oktober ini.

Namun Aaron Chia melihat adanya potensi Thailand bakal jadi tuan rumah turnamen yang lebih baik ketimbang Denmark, karena kesiapan panitia setempat menggelar hajatan bulutangkis, termasuk Asia Open, di tengah pandemi.

“Saya dengar panitia di Thailand akan menempatkan seluruh pemain dan ofisial di hotel terpisah, kami akan makan dan berlatih di sana. Jadi, tidak akan ada kontak dengan orang-orang luar,” tambahnya.

“Hotel dan tempat pertandingan juga dekat dan turnamen bakal digelar tertutup. Ini adalah hal yang diminta para pemain namun tidak dapat dipenuhi panitia di Denmark,” jelasnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Berkaca pada hal tersebut, Aaron Chia merasa wajar saja apabila ia dan rekan-rekannya merasa tidak sreg bermain di Denmark dan pada akhirnya memutuskan menarik diri. Akan tetapi, di Thailand rasanya bakal cukup berbeda.

Ada sejenis perasaan aman dan optimistis dalam diri Aaron Chia, yang percaya Thailand bisa menangani perhelatan besar dengan baik meski masih bergulat dengan pandemi virus corona.

Mendukung Asia Open digelar di Thailand, Aaron Chia juga mengatakan jajaran tim pelatih sudah meminta feedback dari para pebulutangkis soal kesiapan bermain di Negeri Gajah Putih.

MalaysiaThailandBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Aaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisVirus CoronaAsia Open

Berita Terkini

Berita Terpopuler