x

Hasil Drawing Prancis Terbuka: Nadal Lawan Petenis Belarusia, Wawrinka vs Murray

Jumat, 25 September 2020 09:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Rafael Nadal di Italia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Undian babak utama Prancis Terbuka (Roland Garros) telah dirilis. Rafael Nadal akan memulai perjuangannya mengamankan trofi Prancis Terbuka-nya yang ke-13 melawan Egor Gerasimov, pada Minggu (27/09/20) mendatang.

Nadal yang turun sebagai unggulan kedua belum pernah menghadapi petenis Belarusia berperingkat 83 dunia itu. Sang Raja Tanah Liat mengincar gelar Grand Slam yang ke-20 dan akan menyamai raihan Roger Federer.

Unggulan pertama Novak Djokovic akan ditantang petenis Swedia keturunan Etiopia bernama Mikael Ymer. Keduanya juga belum pernah bertemu sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara laga sengit dipastikan akan berlangsung dalam pertarungan Andy Murray dan Stan Wawrinka di babak pertama. Keduanya telah bertemu 20 kali dan Murray mengklaim 12 kemenangan di antaranya.

Murray pun mengenang laga semifinal Prancis Terbuka 2017 melawan petenis Swiss itu, yang berbuah cedera panjang. "Sebuah perjalanan panjang bisa kembali ke Lapangan Philipe Cheatrier. Tiga setengah tahun setelah saya melawan Stan Wawrinka di semifinal 5 set yang brutal, dan menjadi akhir dari pinggang saya."

Wawrinka memenangkan laga yang berlangsung selama empat jam dan 34 menit itu. Namun keduanya harus menerima konsekuensi berat. Wawrinka harus menjalani operasi lutut dua kali dan Murray operasi pinggang kanan, dua kali juga.

Baca Juga
Baca Juga

Di sektor putri, Serena Williams yang besok akan berulang tahun ke-29, melawan Kristie Ahn di putaran pertama. Unggulan keenam itu telah memenangkan Prancis Terbuka tiga kali, yakni pada 2002, 2013, dan 2015.

Prancis TerbukaSerena WilliamsRafael NadalAndy MurrayStan WawrinkaTenisBerita Tenis

Berita Terkini