x

Hasil Final Prancis Terbuka 2020: Iga Swiatek Buat Sejarah Baru

Sabtu, 10 Oktober 2020 22:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Petenis asal Polandia, Iga Swiatek berhasil meraih gelar juara turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2020 usai kalahkan Sofia Kenin.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Polandia, Iga Swiatek berhasil meraih gelar juara turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2020 usai kalahkan Sofia Kenin.

Bertempat di Philippe-Chatrier pada Sabtu (10/10/20) WIB, telah selesai digelar partai puncak salah satu turnamen tenis paling bergengsi di dunia, Prancis Terbuka 2020 .

Baca Juga
Baca Juga

Iga Swiatek yang melangkah ke final usai mengalahkan Nadia Podoroska, akan berhadapan dengan wakil Amerika Serika, Sofia Kenin yang mengalahkan Petra Kvitova di semifinal.

Di atas kertas, Sofia Kenin sebenarnya lebih diunggulkan untuk meraih gelar juara. Pasalnya, dari segi ranking, ia jauh di atas Swiatek.

Ya, Sofia Kenin saat ini tercatat menempati peringkat empat dunia. Sementara Iga Swiatek saat ini menempati peringkat 54, setelah turun dari sebelumnya di posisi 48.

Meskipun kalah dalam urusan pengalaman, Iga Swiatek justru tampil agresif. Ia bahkan sempat unggul 3-1 di set pertama, sebelum akhirnya menang dengan skor akhir 6-4.

Tertinggal lebih dulu dari petenis yang masih baru ternyata membuat Sofia Kenin tidak bisa mengontrol emosinya. Berkali-kali ia melakukan kesalahan yang jelas menjadi berkah bagi Iga Swiatek.

Baca Juga
Baca Juga

Hasilnya, set kedua berlangsung lebih cepat. Iga Swiatek berhasil merebut gelar juara French Open 2020 setelah menang 6-1 di set kedua.

Selain berhasil membawa pulang trofi Prancis Terbuka 2020, Iga Swiatek juga membuat sejarah baru sebagai orang Polandia pertama yang memenangkan turnamen Grand Slam.

Prancis TerbukaTenisBerita TenisSofia KeninIga Swiatek

Berita Terkini