x

Gunakan Jasa Pelatih Indonesia, Wonderkid India Siap Guncangkan Dunia

Selasa, 27 Oktober 2020 18:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Ingin menjadi pemain top dunia, pebulutangkis junior India Tasnim Mir menggunakan jasa pelatih Indonesia Edwin Iriawan.

INDOSPORT.COM - Ingin menjadi pemain top dunia, pebulutangkis junior India Tasnim Mir menggunakan jasa pelatih Indonesia Edwin Iriawan.

Pebulutangkir Tasnim Mir merupakan pemain junior India yang sangat berpotensi karena pada tahun 2018 lalu, ia berhasil memenangkan medali emas di sektor ganda putri pada Kejuaraan Junior Asia U17 dan U15.

Baca Juga
Baca Juga

Pebulutangkis Tasnim Mir pun digadang-gadang bakal menjadi penerus kejayaan dari dua tunggal putri India saat ini yakni PV Sindhu dan Saina Nehwal.

Tetapi karena pandemi Corona saat ini, progress Tasnim untuk mengikuti turnamen bulutangkis internasional di Dubai, Slovakia, dan New Zealand jadi terhambat.

Namun unuk mengakali hal itu, pebulutangkis junior India, Tasnim mir menggunakan jasa dari pelatih Indonesia yang tergabung di Assam Badminton Academy yakni Edwin Iriawan.

"Untuk membuat saya tetap fit, saya dilatih oleh Edwin yang sebelumnya merupakan pelatih dari pemain top India yang ada di Akademi Bulutangkis Gophicand di Hyderabad," ujar Tasnim Mir dikutip dari situs olahraga Times of India.

"Saya juga berlatih untuk meningkatkan kekuatan dan kecepatan dan disini saya bermain dengan dengan pebulutangkis putra," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi, Edwin Iriawan merupakan eks Kepala Pelatih tunggal putri Pelatnas Cipayung yang juga pernah menangangi sektor ganda campuran.

Pada tahun 2016, Edwin Iriawan memutuksn mundur dari kursi Kepala Pelatih tunggal putri Pelatnas yang kemudian digantikan oleh Bambang Supriyanto, dimana ia menjadi pelatih dari tim bulutangkis Indonesia sejak tahun 2014.

IndiaEdwin IriawanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaTasnim Mir

Berita Terkini