x

Ginting dan Jojo harus Dengar, Ini Pesan Legenda untuk Tunggal Putra Indonesia

Rabu, 28 Oktober 2020 18:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus dengar pesan dari legenda tunggal putra Ardy B. Wiranata.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus dengar pesan dari legenda tunggal putra Ardy B. Wiranata.

Ketika melakukan bincang-bincang bersama dengan Youtube channel Badminton TV yang dipandu oleh salah satu eks tunggal putri Indonesia, Yuni Kartika, legenda tunggal putra Ardy B. Wiranata menyampaikan pesannya kepada pemain tunggal putra Indonesia saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

Ardy B. Wiranata merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia di eranya. Banyak gelar Super Series hingga medali perak Olimpiade Barcelona 1992 telah diraihnya.

Pernah menjadi salah satu aset berharga untuk Indonesia di sektor tunggal putra, Ardy B. Wiranata yang kini menetap di benua Amerika pun menyampaikan pesannya kepada para pemain tunggal putra yang tergabung di Pelatnas seperti Anthony Ginting hingga Jonatan Christie.

"Pesan saya ya latihan lebih keras lagi ya, karena bagi saya kalau mau jadi pemain bagus (karena pemain bagus itu banyak tapi yang bagus banget nggak banyak)," katanya.

"Jadi kalau mau jadi pemain yang paling atas latihannya harus di atas, harus lebih banyak latihannya dari yang lain, itu menurut saya, karena saya senang latihan," ujar Ardy B. Wiranata.

Saat ini, di sektor tunggal putra Indonesia memiliki dua pemain teratas yang menempati peringkat 10 dunia, yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Tetapi baik Anthony Ginting dan Jonatan Christie sendiri masih sangat inkonsisten performanya. Terkadang bagus sekali, terkadang jelek sekali, bahkan masih sering kalah dengan pemain yang peringkatnya berada di bawah mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Tentunya ini menjadi PR besar bagi keduanya, bila Anthony Ginting dan Jonatan Christie memang ingin kembali membangkitkan era kejayaan tunggal putra Indonesia seperti dulu.

Apalagi saat ini tantangannya tidak hanya soal pemain yang menjadi lawan tangguh Anthony Ginting dan Jojo, namun juga kecanggihan teknologi lewat media sosial. Jadi, apakah kedua tunggal putra Indonesia itu bisa membuktikan diri?

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieArdy B WiranataBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini