x

Media China Bangga Li Yongbo Kalahkan 2 Orang Indonesia Sebagai Pelatih Terbaik Sedekade

Rabu, 4 November 2020 22:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Media China bangga eks Kepala Pelatih Li Yongbo sukses mengalahkan 2 orang pelatih Indonesia sebagai pelatih terbaik sedekade versi media India.

INDOSPORT.COM - Media China bangga eks Kepala Pelatih Li Yongbo sukses mengalahkan 2 orang pelatih Indonesia sebagai pelatih terbaik sedekade versi media India.

Diketahui media India, 360badminton, lima pelatih terbaik dalam sedekade terakhir, dimana eks Kepala Pelatih China Li Yongbo menempati daftar teratas mengalahkan dua pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky dan Herry IP.

Baca Juga
Baca Juga

Media India diketahui menyebut Li Yongbo sebagai pelatih yang sangat berjasa dalam memajukan bulutangkis China, karena di tangannya, ada banyak gelar yang berhasil diraih oleh atlet Negeri Tirai Bambu, mulai dari Piala Sudirman, Piala Thomas, Piala Uber hingga medali emas Olimpiade.

Dengan alasan itulah, media India menempatkan Li Yongbo dalam daftar teratas sebagai pelatih terbaik dunia dalam sedekade dan dua pelatih asal Indonesia yakni Rexy Mainaky ada dalam peringkat kedua dan Herry IP di peringkat kelima.

Hal itu membuat media China, Sports Sina, bangga dan menyatakan bahwa hal itu sangat pantas mengingat jasa yang dimiliki oleh Li Yongho sangat besar untuk kemajuan bulutangkis Negeri Tirai Bambu.

Meskipun tak dapat dipungkiri bahwa dua pelatih asal Indonesia yakni Rexy Mainaky dan Herry IP juga memiliki peran penting dalam memajukan bulutangkis di negara tempat merek bekerja.

Seperti contohnya Rexy Mainaky sebagai salah satu pelatih ganda putra terbaik karena dimanapun legenda ganda putra terbaik Indonesia tersebut selalu mampu berhasil memberikan hasil yang terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

Di Inggris misalnya, legenda ganda putra Indonesia menyumbangkan medali perunggu Olimpiade. Di Malaysia, Rexy Mainay menyumbangkan dua medali perak Olimpiade dan ia juga berhasil membawa Thailand ke putaran final perdana di Piala Uber 2018.

Demikian pula dengan Herry IP yang juga menjadi pelatih ganda putra Indonesia yang sangat sukses dan sangat berjasa dalam membawa ganda putra Tanah Air begitu mendominasi hingga sekarang ini.

Rexy MainakyChinaIndiaHerry IPBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaLi Yongbo

Berita Terkini