x

Jalan Berliku Wakil Malaysia untuk Lolos ke WTF

Selasa, 10 November 2020 15:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Pasangan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying harus menempuh jalan berliku untuk bisa lolos ke BWF World Tour Finals.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying harus menempuh jalan berliku untuk bisa lolos ke BWF World Tour Finals.

Pada Januari 2021, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akan menggelar turnamen seri Asia yang berisikan tiga agenda kompetisi terakhir di tahun 2020 di Bangkok, Thailand.

Baca Juga
Baca Juga

Dimulai dari Asia Open I, Asia Open II dan yang terakhir BWF World Tour Finals 2020. Menjelang keikutsertaan di turnamen seri Asia, pasangan ganda campuran independen Malaysia memasang target tinggi.

Namun diakui oleh Chang Peng Soon jika ia dan Goh Liu Ying ingin lolos ke turnamen BWF World Tour Finals, maka mereka steidaknya harus lolos hingga babak semifinal dan sepertinya itu merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

"Kami harus mencoba mencapai empat besar di kedua perhentian. Jika kita berhasil melakukan itu, maka saya pikir kita mungkin memiliki kesempatan untuk menyelinap masuk," ujar Chang Peng Soon dikutip dari media The Star.

Saat ini pasangan ganda campuran independen Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying menempati peringkat 18 dalam klasemen sementara BWF World Tour Finals 2020.

Baca Juga
Baca Juga

“Dari segi posisi, kami mungkin berjarak 10 anak tangga (dari delapan potong teratas). Tapi kami masih memiliki peluang secara matematis, karena dua turnamen Open di Thailand adalah event tingkat atas dengan maksimum 24.000 poin lainnya yang masih diperebutkan," pungkasnya.

Meskipun performa Chan Peng Soon dan rekannya Goh Liu Ying sedang inkonsisten, namun pasangan independen Malaysia tetap mengincar kualifikasi Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 mendatang dan itu akan menjadi penampilan kedua mereka di pesta olahraga akbar sedunia empat tahunan.

MalaysiaChan Peng Soon/Goh Liu YingBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini