x

Termasuk Kalahkan Indonesia, Media China Kenang Momen Peningkatan Viktor Axelsen

Kamis, 12 November 2020 20:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Termasuk keberhasilan mengalahkan Indonesia, media China juga mengenang momen lain dimana seorang Viktor Axelsen mendadak jadi ancaman serius di bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Termasuk keberhasilan mengalahkan Indonesia, media China juga mengenang momen lain dimana seorang Viktor Axelsen mendadak jadi ancaman serius di bulutangkis.

Viktor Axelsen adalah nama pebulutangkis yang muncul ke permukaan ketika eranya Lin Dan dan Lee Chong Wei masih berkuasa. Bahkan wakil Denmark memiliki head-to-head yang sangat baik saat berhadapan dengan Super Dan.

Baca Juga
Baca Juga

Viktor Axelsen merupakan pemain bulutangkis Denmark yang lahir pada 4 Januari 1994 dan sempat mencuri perhatian ketika dirinya berhasil tampil maksimal di Olimpiade Rio dan Kejuaraan Dunia 2017.

Media China, Sports Sina, pun mengungkit bagaimana keberhasilan Viktor Axelsen membawa negaranya Denmark untuk meraih Piala Thomas kali perdana pada tahun 2016 dengan mengalahkan Indonesia di partai final.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Denmark berhasil mengalahkan tim bulutangkis Indonesia dalam pertandingan yang super dramatis dengan skor akhir 3-2 lewat kemenangan HK-Vittinghus.

Setelah berhasil membawa tim bulutangkis Denmark mengalahkan Indonesia, Viktor Axelsen berhasil tampil dengan performa yang meyakinkan di Olimpiade Rio 2016 dengan meraiih medali perunggu dan mendapat sorotan medali perunggu.

Selepas berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Rio 2016, pebulutangkis Viktor Axelsen berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017, dan lagi-lagi dengan mengalahkan Lin Dan dalam pertandingan dua game yang berlangsung di 22-20, 21-16.

Baca Juga
Baca Juga

Media China juga menyoroti keberhasilan Viktor Axelsen menduduki peringkat satu dunia pada September 2017 dan menjadi satu-satunya wakil Eropa yang berhasil tampil maksimal pada saat itu.

Meskipun pada tahun 2019, penampilannya naik - turun, namun pada tahun 2020 ini, Viktor Axelsen berhasil secara perlahan mengembalikan performanya dengan menjadi runner-up di Malaysia Masters, dan meraih dua gelar di Spain Masters dan All England.

ChinaDenmarkViktor AxelsenBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini