x

Berada di Bawah Bayang-bayang Peter Gade, Pelatih Denmark Tak Peduli

Jumat, 13 November 2020 23:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Kepala Pelatih Denmark, Kenneth Jonassen menyebut tidak peduli soal bayang-bayang Peter Gade yang menghantuinya ketika masih menjadi pemain.

INDOSPORT.COM - Pelatih Denmark, Kenneth Jonassen, menyebut tidak peduli soal bayang-bayang Peter Gade yang menghantuinya ketika masih menjadi pemain.

Sebelum menjadi Pelatih Denmark, Kenneth Jonassen ketika menjadi pemain berada di bawah bayang-bayang nama besar seorang Peter Gade.

Baca Juga
Baca Juga

Peter Gade dan Kenneth Jonassen merupakan pemain Denmark yang hidup di era yang sama. Namun namanya bisa dibilang lebih redup dari koleganya.

Namun setelah tidak lagi menjadi pemain, Kenneth Jonassen yang saat ini menjadi Kepala Pelatih Denmark mengaku tidak memusingkan bayang-bayang Peter Gade ketika ia menjadi pemain.

“Sebagai pimpinan pelatih kepala saya harus menghadapinya (perjuangan para pemain dan tim)," ujar Kenneth Jonassen dalam wawancaranya dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Badminton Unlimited.

"Saya harus melindungi para pemain dan membatasi mereka dari apa yang saya sebut sebagai kritik yang tidak membangun," cetusnya.

Ketika masih menjadi pemain, baik Kenneth Jonassen dan Peter Gade telah bertemu sebanyak 17 kali di pertandingan internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Namun dari 17 pertemuan yang berlangsung antara keduanya, Peter Gade berhasil memenangi 16 di antaranya dan sisanya dimenangi Kenneth Jonassen.

Meskipun tidak begitu sukses menjadi pemain, Kenneth Jonassen berhasil membuktikan diri ketika ia ditunjuk sebagai pelatih bulutangkis Denmark dengan meraih gelar di Piala Thomas 2016 dan menciptakan banyak pemain muda berbakat dari negaranya.

DenmarkPeter GadeBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisKenneth Jonassen

Berita Terkini