x

Bungkam Juara Bertahan ATP Finals, Nadal Akan Hadapi Medvedev di Semifinal

Jumat, 20 November 2020 09:08 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Rafael Nadal berlatih jelang Grand Slam Prancis Terbuka 2020.

INDOSPORT.COMRafael Nadal akan menghadapi Daniil Medvedev di semifinal ATP Finals setelah membungkam juara bertahan, Stefanos Tsitsipas. Keduanya sempat kalah dari Dominic Thiem dan ini menjadi laga hidup-mati di babak grup.

Dalam laga yang berlangsung di The O2 Arena, London, Nadal menang 6-4, 4-6, dan 6-2, Jumat (20/11/20). Sang petenis Spanyol pun melangkah ke semifinal untuk pertama kalinya sejak 2015.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya merasa bermain bagus setelah sekian lama. Mencapai semifinal di turnamen terakhir tahun ini merupakan hal penting. Saya senang dan tak sabar melawan Daniil di semifinal,” tutur Nadal seusai laga, dikutip dari Yahoo Sport.

Tsitsipas yang berstatus juara bertahan ATP Finals, menyesali performa buruknya di set ketiga. “Saya berjuang keras di set kedua dan bermain dengan niat bagus hingga punya banyak peluang. Saya cukup kecewa di set ketiga. Itu tidak sesuai rencana. Saya terburu-buru,” ulasnya.

Di grup lain, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic akan melawan Alexander Zverev malam ini pukul 21.00 WIB. Pemenang laga ini akan menghadapi Dominic Thiem di semifinal ATP Finals.

Thiem yang sudah lebih dulu mengunci tiket semifinal, kalah di tangan pemain debutan asal Rusia, Andrey Rublev. Pemain berusia 23 tahun itu mencatat satu-satunya kemenangan di ATP Finals dengan straight game, 6-2 dan 7-5.

Baca Juga
Baca Juga

Rublev sebelumnya kalah dari Rafael Nadal dan Stefanos Tsitsipas. Catatan itu membuatnya dipastikan tersingkir dari ATP Finals.

Rafael NadalNovak DjokovicATP World Tour FinalsDaniil MedvedevATP FinalsTenisBerita TenisStefanos Tsitsipas

Berita Terkini