x

Iqbal Asrullah, Pebulutangkis Spesialis Ganda Calon Bintang Masa Depan Indonesia

Jumat, 1 Januari 2021 07:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Melihat sepak terjang Iqbal Asrullah di Liga PB Djarum 2020, pebulutangkis spesialis ganda dan calonn bintang masa depan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Melihat sepak terjang Iqbal Asrullah di Liga PB Djarum 2020, pebulutangkis spesialis ganda dan calonn bintang masa depan Indonesia.

Iqbal Asrullah, pebulutangkis kelahiran Tanjung Karimun, 1 Juli 2004 yang sukses jadi atlet terbaik di Liga PB Djarum 2020 dan menjadi salah satu pebulutangkis masa depan Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari situs olahraga pbdjarum.org, pada edisi Liga PB Djarum 2020 pertama, pebulutangkis Iqbal Asrullah sukses mencuri perhatian dengan memboyong dua gelar juara.

Adapun gelar juara yang berhasil diraihnya terjadi dia dua nomor pertandingan yaitu ganda putra dan ganda campuran. Khusus untuk ganda putra, Iqbal Asrullah menjadi juara  (GRA-U17 + GTA-U19 + GDA) berpasangan dengan Dwiki Rafian Restu.

Dimana pebulutangkis spesialis ganda yang berpotensi jadi bintang masa depan bulutangkis Indonesia mengalahkan pasangan Ivan Adi Cahyono/Muh. Putra Erwiansyah dengan skor 21-14, 15-21, 21-17 di Liga PB Djarum 2020 edisi pertama.

Bersama Puspa Rosalia Damayanti, Iqbal Asrullah juga berhasil meraih gelar juara di nomor ganda campuran usai mengalahkan pasangan Carlo Syah Gumilar/Az Zahra Dirya Ramadhani dengan skor 21-15, 21-13 di Liga PB Djarum 2020 edisi pertama.

Berkat raihan fantastis dari Iqbal Asrullah, pebulutangkis spesialis ganda ini pun dinobatkan sebagai atlet putra terbaik di Liga PB Djarum 2020 bersama dengan Mutiara Ayu Puspitasari yang menyabet predikat atlet putri terbaik.

Usia Iqbal Asrullah memang masih 16 tahun, dan tentu saja akan membutuhkan waktu yang panjang untuknya bisa bersinar lebih terang lagi di kancah internasional mewakili Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Menarik juga untuk dilihat, sektor manakah yang akan dipilih oleh Iqbal Asrullah mengingat dirinya sangat mahir bermain di nomor ganda putra dan campuran.

Manapun sektor pertandingan yang dipilih oleh Iqbal Asrullah di masa depan, hal yang pasti adalah dirinya memiliki potensi yang besar untuk menjadi bintang  bulutangkis Indonesia di masa depan.

PB DjarumBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaIqbal Asrullah

Berita Terkini