x

Ketiban Durian Runtuh di Asian Leg, Ganda Campuran Malaysia Membumi

Minggu, 3 Januari 2021 13:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Tan Kian Meng/Lai Pei jing

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, menegaskan tidak akan terbawa suasana meski punya peluang besar melaju ke BWF World Tour Finals di Thailand.

Kian Meng/Pei Jing, menjelang Asian Leg di Thailand, naik peringkat ke urutan keenam dalam klasemen Tur Dunia setelah dua pasangan asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dong Ping, lengser dari urutan keempat dan kelima.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua pasangan ini kehilangan tempat mereka di turnamen BWF World Tour Finals usai tim menarik diri dari dua ajang Thailand Terbuka di Bangkok karena larangan kepergian akibat kekhawatiran akan virus COVID-19 terbaru.

Meski memiliki kesempatan untuk mengamankan tiket  ke BWF World Tour Finals, Kian Meng justru tak ingin berharap lebih karena saat ini dia dan Pei Jing lebih fokus mempersiapkan turnamen Thailand Open pertama yang akan berlangsung pada  12-17 Januari.

“Kami belum memikirkan Final (BWF World Tour Finals). Fokus utama kami adalah turnamen pertama  (YONEX) Thailand Open, itu yang akan kami persiapkan,” ucap Kian Meng dilansir dari The Star Malaysia.

“Sudah 10 bulan sejak All England, saya tidak berpikir ada dari kami yang pernah berhenti berkompetisi di turnamen internasional untuk waktu yang lama,” lanjutnya.

“Jadi, penting bagi kita untuk memulai dengan baik agar bisa menjalaninya dengan tenang,”

Terdapat tiga gelaran kompetisi badminton dunia yang digelar di pertengahan bulan Januari 2021 mendatang.

Yaitu YONEX Thailand Open 2021 pada 12-17 Januari 2021, TOYOTA Thailand Open 19-24 Januari 2021, dan HSBC BWF World Tour Finals 27-31 Januari 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Pada BWF World Tour Finals sendiri hanya meloloskan delapan pemain bulutangkis tunggal dan pasangan ganda teratas pada akhir musim regular.

Turnamen ini akan memperebutkan hadiah uang total sebesar 1,5 juta dolar. Sedangkan semua kualifikasi di nomor ganda dipastikan mengantongi hadiah minimal 10,500 dolar, dan pemenangnya berpeluang membawa hadiah 126 ribu dolar.

MalaysiaBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisTan Kian Meng/Lai Pei JingAsian LegThailand Open 2021

Berita Terkini