x

Siapa Ganda Campuran Terkuat di Mata Melati Daeva?

Rabu, 6 Januari 2021 14:01 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
Praveen Jordan dan Melati Daeva saat satu podium dengan Wang Yilyu dan Huang Dongping

INDOSPORT.COM - Melihat kekuatan ganda campuran bulutangis berdasarkan ranking dunia saat ini, China masih yang terkuat dengan dua wakilnya berada di peringkat pertama dan kedua.

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kini berada di peringkat pertama dunia. Di bawahnya ada Wang Yi Lyu/Hoang Dong Ping. Namun, dua pasangan ini tidak ambil bagian pada tiga turnamen yang digelar di Thailand pada Januari 2021.

Unggulan pertama di Thailand Open yang digelar 12-17 Januari 2021 adalah pasangan tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Sementara itu, unggulan kedua adalah wakil Merah Putih, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

"Dua pasangan China di posisi teratas merupakan pasangan kuat. Tetapi, kalau ditanya siapa pasangan dunia yang paling kuat, menurut saya semua pasangan harus diwaspadai," kata Melati Daeva saat dihubungi INDOSPORT.

"Pasangan Eropa juga harus diwaspadai. Mereka suka gak ketebak gitu. Di satu turnamen mereka jelek, eh di turnamen berikutnya mereka tiba-tiba bagus. Jadi, mereka bahaya juga," ujar Melati lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Sudah pasti Melati juga menyebut Yuta Watanabe/Arisa Higashino sebagai pasangan kuat yang harus diwaspadai. Namun, Watanabe/Higashino dan para pemain Jepang lainnya batal datang ke Thailand menyusul hasil tes Kento Momota yang terbuki positif Covid-19.

"Ada juga lawan berat lainnya dari Korea, pasangan kidal Seo Seung Jae/Chae Yujung. Saya dan Praveen (Jordan) pernah ketemu mereka di Thailand Open 2019. Waktu itu kami kalah setelah main tiga gim," kata Melati.

"Mereka kidal, trus sudah gitu mainnya ulet banget. Dua-duanya juga sabar. Jadi harus waspada. Jika nanti akhirnya ketemu mereka, saya dan Praveen suda siap," ujar Melati.

Jika sama-sama terus melaju, Praveen/Melati bisa betemu pasangan Korea tersebut pada partai final. Perjuangan Praveen/Melati di Thailand Open akan dimulai dengan menghadapi pasangan Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund.

Praveen JordanMelati Daeva OctaviantiPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisThailand Open 2021Thailand Open

Berita Terkini