x

BWF Soroti Anthony Ginting di Thailand Open, Netizen: Tak Lengkap Tanpa Momota

Jumat, 8 Januari 2021 21:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulutangkis Jepan, Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kali ini masuk dalam sorotan BWF jelang turnamen Thailand Open. Namun, netizen malah menyesalkan absennya Kento Momota.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) secara rutin mengunggah sorotan berbagai kegiatan para pebulutangkis selama menjalani karantina dan latihan di Bangkok menjelang turnamen Thailand Open.

Baca Juga
Baca Juga

Kali ini, melalui akun Instagram pada hari Jumat (08/01/21) BWF mengunggah foto Anthony Sinisuka Ginting yang sedang fokus berlatih bersama rekannya Jonatan Christie (sengaja dibuat blur) di lapangan dalam Impact Arena.

Pada unggahan itu, Ginting yang mengenakan pakaian olahraga warna biru. Pesonanya tetap menawan meski foto diambil dari arah samping.

Saking bingungnya menggambarkan sosok Ginting, BWF sampai membuat tulisan, “Beri judul foto ini!!”

Unggahan itu sendiri meraup hampir 5 ribu ‘likes’ dari para pecinta bulutangkis di seluruh dunia, termasuk ratusan komentar yang beragam.

Uniknya, sebagaian besar komentar para netizen malah menyoroti absennya wakil Jepang Kento Momota dari turnamen yang membuat mereka merasa kurang lengkap saat melihat sosok Ginting di arena.

@rs.azizah: “Macem ada yang kurang….”

@reynaldiresham: “Missed MomoGi, but got JojoGi instead..”

@_rynazz: “Pdhal berharap banget momogi maen.”

@karimah527: “Kehilangan pertandingan berkelas.”

@febianfel: “Something is missing. Why do I feel so lost? #MomoGi.”

@ananda.saksena: “Sedih gabisa liat #MomoGi beraksi.”

Memang sudah bukan rahasia lagi bahwa persaingan antara Anthony Ginting dan Kento Momota selalu membuat lapangan bulutangkis memanas tiap kali mereka bertemu di pertandingan.

Pertemuan Kento Momota vs Anthony Sinisuka Ginting ini kerap dijuluki oleh para pecinta bulutangkis dengan nama “MomoGi”.

Mengutip laman resmi BWF, duel MomoGi (Momota dan Ginting) sudah terjadi sebanyak 15 kali. Kento Momota memenangi 11 pertandingan, sedangkan Anthony Ginting baru mengemas empat kemenangan atas pebulutangkis asal Jepang tersebut.

Sayangnya, Kento Momota terpaksa melewatkan tiga turnamen Asian Leg setelah dirinya dinyatakan terpapar virus corona di detik-detik akhir sebelum berangkat ke Bangkok.

Baca Juga
Baca Juga

Akibatnya, Jepang pun memutuskan menarik semua wakilnya dari Asian Leg untuk menjalani karantina untuk mencegah penularan lebih lanjut setelah dugaan mereka melakukan kontak dengan Momota.

Adapun kompetisi Asian Leg akan dimulai dari Yonex Thailand Open 2021 pada (12-17 Januari), dilanjutkan Toyota Thailand Open (19-24 Januari), dan diakhiri oleh BWF World  Tour Finals (27-31 Januari).

BWFAnthony Sinisuka GintingKento MomotaBulutangkisBerita BulutangkisThailand Open 2021Thailand Open

Berita Terkini