x

Hasil Pertandingan Thailand Open 2021: Anthony Ginting Bungkam Perlawanan Wonderkid Tuan Rumah

Kamis, 14 Januari 2021 12:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan wonderkid tuan rumah Kunlavut Vitidsarn dan melaju ke perempatfinal Yonex Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan Kunlavut Vitidsarn dan melaju ke perempatfinal Yonex Thailand Open 2021, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/01/21) hari ini.

Pebulutangkis Anthony Ginting memulai start yang baik di game pertama dengan keunggulan 5-1 atas wonderkid Thailand. Tidak ingin terus tertinggal Kunlavut mencoba bangkit secara perlahan dan mengejar ketertinggalannya atas wakil Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Tetapi ketenangan dan pengalaman dari tunggal putra no. 1 Indonsia Anthony Ginting membuat dirinya berhasil menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-7 atas wonderkid Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Usai interval, Anthony Ginting masih berhasil mempertahankan performanya walaupun tak jarang melakukan banyak kesalahan tidak penting. Tetapi dirinya tetap mampu menjaga keunggulan dengan margin tiga poin atas wonderkid Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Tak mau membuat banyak waktu, pebulutangkis Anthony Ginting pun berhasil menyelesaikan game pertama babak 16 besar Thailand Open 2021 dengan keunggulan 21-16 atas Kunlavut Vitidsarn.

Di game kedua, pertandingan lebih berjalan berimbang, dimana baik Anthony Ginting dan Kunlavut Vitidsarn sama-sama tidak mau kalah. Skor keduanya pun berlangsung ketat.

Sempat Berkali-kali imbang, wonderkid Thailand yang punya kesempatan untuk menutup interval game kedua dengan keunggulan malah ditikung Anthony Ginting dengan skor tipis 11-10.

Usai interval, Kunlavut Vitidsarn tak lagi mau main-main dan langsung tancap gas. Terbukti, ia langsung membalikkan keadaan dan berbalik mengungguli Anthony Ginting dengan skor sementara 16-12 di babak 16 besar Thailand Open 2021.

Permainan sabar yang dipertontonkan oleh Anthony Ginting sukses membuatnya mengejar ketertinggalan secara perlahan hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18 atas wonderkid Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Tak hany berhasil menyamakan kedudukan, Anthony Ginting juga memiliki kesempatan untuk match point dengan keunggulan 20-18, sebelum akhirnya berhasil mengalahkan Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-19.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan atas wonderkid Thailand Kunlavut Vitidsarn membuat Anthony Ginting berhak melaju ke perempatfinal Thailand Open 2021, dan akan bertemu dengan pemenang antara Khosit Phetpradab atau Rasmus Gemke.

Jika wakil Indonesia bertemu dengan Rasmus Gemke, maka itu artinya ia akan memiliki kesempatan untuk balas dendam atas kekalahan tidak penting di babak pertama All England 2020 yang membuat Anthony Ginting masih harus puasa gelar di turnamen bulutangkis tertua dunia.

Anthony Sinisuka GintingThailandHasil PertandinganBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaKunlavut VitidsarnThailand Open 2021Thailand Open

Berita Terkini

Berita Terpopuler