x

Indonesia dan Malaysia Sama-sama Sisakan Satu Wakil Ganda Campuran di Thailand Open

Kamis, 14 Januari 2021 17:11 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
Pertandingan antara Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Indonesia dan Malaysia sama-sama mengirimkan empat wakil di nomor ganda campuran pada turnamen Yonex Thailand Open yang digelar di Bangkok, 12-17 Januari 2021.

Setelah babak pertama yang berlangsung dua hari, 12 dan 13 Januari 2021, Indonesia hanya bisa meloloskan satu wakil ke babak kedua, yaitu pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Tiga pasangan lainnya yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso langsung tumbang pada laga perdana.

Hasil ini kontras dengan Malasyia. Tiga wakil mereka melangkah ke babak kedua yaitu Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (unggulan ke-5), Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Wakil Malaysia yang langsung tumbang adalah Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah babak kedua, kekuatan ganda campuran Indonesia dan Malaysia kembali sama, yaitu sisa satu wakil di babak perempat final.

Praveen/Melati lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Sipak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) dengan 21-14, 22-20 , Kamis (14/1/2021).

Sementara itu, wakil terakhir Malaysia yang bisa sampai ke babak ini adalah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Mereka mengalahkan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek pada babak kedua.

Praveen/Melati dan Chan/Goh berada di bagian undian yang berbeda. Jika sama-sama terus melaju, keduanya bisa saling berhadapan pada partai puncak atau final.

Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

Namun, untuk sampai ke babak itu, masih dua laga yang harus dimenangi. Secara hitungan di atas kertas, Praveen/Melati punya peluang lebih besar untuk melewati babak selanjutnya.

Pasangan yang turun sebagai unggulan kedua tersebut akan bertemu Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) pada babak perempat final yang digelar Jumat (15/1/2021).

Sementara itu, Chan/Goh bertemu tantangan berat. Mereka akan menghadapi unggulan pertama jagoan tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Chan Peng Soon/Goh Liu YingPraveen Jordan/Melati DaevaThailand Open 2021Thailand Open

Berita Terkini