x

Final Thailand Open: Greysia/Apriyani Libas Tuan Rumah, Indonesia Batal Puasa Gelar

Minggu, 17 Januari 2021 15:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu sumbang gelar untuk Indonesia di Thailand Open

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu  memenangi final Yonex Thailand Open 2021 usai menekuk wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajingjai dengan skor 21-15 dan 21-12.

Partai final  sektor ganda putri Yonex Thailand Open 2021 mempertemukan pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajingjai di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (17/01/21). 

Laga berlangsung ketat sejak awal sehingga terjadi saling kejar-kejaran poin. Pada menit ke-6 pasangan Indonesia unggul di angka 5-4. Namun, kedudukan kembali imbang 5-5 usai karena Apriyani gagal menyambar umpan dari Rawinda Prajingjai.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat saling pepet, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu mengunci interval gim pertama dengan keunggulan 11-9 pada menit ke-14. 

Usai turun minum, kekompakan Greysia Polii/Apriyani Rahayu semakin membuat tembok pertahanan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajingjai runtuh meski berusaha mengejar ketertinggalan. 

Setelah melalui rally cukup panjang, gim pertama ditutup dengan kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan skor 21-15. Kemenangan ini tercipta lantaran umpan yang dilesatkan pasangan Thailand keluar dari garis alias out. 

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan berlanjut ke gim kedua, belum ada limat menit, Greysia/Apriyani tampil gesit dan ungul 5-0. Ganda putri peringkat dunia itu lantas mengunci interval gim kedua dengan keunggulan 11-5 berkat dropshoot Greysia hingga pada akhirnya Greysia/Apriyani akhirnya memenangi gim kedua dengan skor 21-12. 

Hasil ini membuat pasangan Greysia/Apriyani menjadi juara Thailand Open 2021 di sektor ganda putri. Mereka juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sukses merebut gelar ajang S1000 tersebut.

Greysia Polii/Apriyani RahayuThailand Open 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler