x

3 Fakta Mencengangkan Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals

Selasa, 26 Januari 2021 16:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Edisi 2020 akan segera bergulir Rabu (27/01/21) besok hari, inilah tiga fakta mencengangkan dari wakil Indonesia di gelaran BWF World Tour Finals.

INDOSPORT.COM - Edisi 2020 akan segera bergulir Rabu (27/01/21) besok hari, inilah tiga fakta mencengangkan dari wakil Indonesia di gelaran BWF World Tour Finals.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akan menggelar BWF World Tour Finals 2020 pada 27 - 31 Januari 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Pengundian pun juga telah dilakukan oleh mereka pada Selasa (26/01/21) hari ini.

Baca Juga
Baca Juga

Tim bulutangkis Indoneesia sendiri memiliki lima wakil yang loloske pagelaran BWF World Tour Finals 2020, yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja (ganda campuran).

Menjelang bergulirnya kompetisi BWF World Tour Finals 2020, berikut INDOSPORT merangkum tiga fakta mencengangkan dari wakil Indonesia dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk:

Indonesia belum pernah menang di 4 Sektor

Tim bulutangkis Indonesia belum pernah memenangkan gelar di edisi Superseries atau World Tour Finals sebelumnya. Akankah di edisi 2020 kali ini, wakil Tanah Air bisa memecehkan rekor dan membuat sejarah?

Baca Juga
Baca Juga

Indonesia mendominasi gelar juara di ganda putra 7 tahun terakhir

Wakil Indonesia berhasil mendominasi gelar juara di Superseries atau World Tour Finals dalam tujuh tahun terakhir yaitu sebanyak 4 kali di sektor ganda putra.

Adapun 4 gelar terakhir yang berhasil oleh Indonesia dipersembahkan oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada tahun 2013, 2015 dan 2019 dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di tahun 2017.

Greysia Polii dan Hendra Setiawan sudah lolos 8 kali

Baik Greysia Polii dan Hendra Setiawan sudah lolos ke Superseries/World Tour Finals sebanyak delapan kali. Sedangkan Mohammad Ahsan sudah lolos sebanyak 7 kali. Kelolosan terbanyak masih dipegang oleh legenda ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir sebanyak 9 kali.

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaBWF World Tour Finals 2020

Berita Terkini