x

Hasil BWF World Tour Finals 2020: Ambyar, Praveen/Melati Dikalahkan Unggulan Thailand

Rabu, 27 Januari 2021 21:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Berikut ini hasil pertandingan babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, dengan Praveen Jordan/Melati Daeva tumbang atas tuan rumah.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 antara ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rabu (27/01/21).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Praveen Jordan/Melati Daeva harus menelan kekalahan usai tumbang atas unggulan ketiga Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai lewat rubber game dengan skor 13-21, 21-16 dan 11-21.

Game pertama langsung dibuka dengan keunggulanDechapol/Sapsiree dengan skor 6-3 di menit awal. Namun Praveen/Melati mencoba membalikan keduduan dengan skor 6-8. Sayangnya, wakil Indonesia  tak mampu mengamankan interval pertama dengan skor 9-11.

Baca Juga
Baca Juga

Kejar-kejaran poin terjadi pasca interval pertama, akan tetapi bola panjang yang diberikan oleh lawan tak mampu dihalau oleh Praveen/Melati dan skor menjadi 12-17. Sederet kesalahan yang dilakukan oleh wakil Indonesia membuat mereka gagal menang digame pertama dengan skor 13-21.

Game kedua BWF World Tour Finals 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva mencoba tancap gas dan unggul 4-1. Meski beberapa kali gagal mengamankan posisi depan, namun mereka tetap unggul 8-5 dan memperlebar jarak dengan skor 11-6 di interval kedua.

Jarak semakin lebar menjad 15-8 setelah wakil Indonesia memanfaatkan kesalahan dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Praven/Melati pun menang di game kedua dengan skor 21-16 meski sempat diwarnai dengan perlawanan sengit dari wakil Thailand.

Baca Juga
Baca Juga

Rubber games menghiasi babak penyisihan BWF World Tour Finals 2020, dua kubu sama-sama ngotot di game ketiga yakni 3-3. Inkonsistensi masih ditunjukkan oleh Praveen/Melati yang skornya kembali disamakan menjadi 8-8 dan tertikung dengan skor 9-11 di interval ketiga.

Laga dilanjutkan dengan Praveen/Melati tak meraih poin satu pun dan jarak semakin jauh menjadi 15-9. Smes kencang dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai membuat wakil Merah Putih akhirnya gagal menang dengan skor 11-21.

Selanjutnya Praveen ordan/Melati Daeva akan berhadapan dengan wakil Inggris yakni Marcus Ellis/Lauren Smith di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Hasil PertandinganPraveen Jordan/Melati DaevaBWF World Tour FinalsBerita OlahragaBerita SportDechapol Puavaranukroh/Sapsiree TaerattanachaiBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2020

Berita Terkini