x

3 Lawan yang Bisa Jadi Ancaman Bagi Ahsan/Hendra di BWF World Tour Finals 2020

Kamis, 28 Januari 2021 07:29 WIB
Editor: Coro Mountana
Ganda Putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 lawan yang harus diwaspadai oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan karena bisa jadi ancaman di BWF World Tour Finals 2020.

Pertandingan perdana di BWF World Tour Finals 2020 babak grup akhirnya berhasil dilalui Ahsan/Hendra dengan kemenangan tiga set. Kemenangan atas Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) pun diharapkan bisa memberi semangat lebih pada Ahsan/Hendra.

Sebenarnya kemenangan atas Vladimir/Ivan sudah bisa diprediksi, mengingat Ahsan/Hendra tak pernah kalah melawan wakil Rusia itu. Ancaman nyata baru akan dihadapi oleh Ahsan/Hendra selepas laga melawan wakil Rusia.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya satu, tapi setidaknya ada 3 lawan yang bisa jadi ancaman untuk menyingkirkan Ahsan/Hendra di BWF World Tour Finals 2020. Siapa kira-kira pasangan bulutangkis yang punya kemampuan mengerikan dan harus diwaspadai Ahsan/Hendra?

Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae

Lawan pertama adalah pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung-jae yang akan langsung dihadapi Ahsan/Hendra dalam waktu beberapa jam ke depan. Kekalahan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di laga perdana, diyakini akan berbahaya bagi Ahsan/Hendra.

Pasalnya, Choi Solgyu/Seo Seung-jae diyakini akan habis-habisan untuk mengalahkan Ahsan/Hendra guna bisa menjaga peluang lolos ke semifinal. Apalagi dari rekor pertemuan, Ahsan/Hendra ternyata selalu kalah dari wakil Korea Selatan dari 2 kali kesempatan bertemu.

Baca Juga
Baca Juga

Teranyar, Ahsan/Hendra harus dikalahkan Choi Solgyu/Seo Seung-jae dalam pertandingan sengit di Yonex Thailand Open. Semakin menyulitkan bagi Ahsan/Hendra, soalnya mereka selalu kalah dalam pertandingan 2 set saja, alarm bahaya bagi The Daddies.


1. Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Mampu mengalahkan Choi Solgyu/Seo Seung-jae di laga perdana kemarin, jelas membuat Aaron Chia/Soh Wooi Yik berada di atas angin untuk lolos ke semifinal. Sekaligus, ini menjadi pertanda kalau wakil Malaysia itu wajib diwaspadai oleh Ahsan/Hendra.

Melihat dari status unggulan saja, Aaron Chia/Soh Wooi Yik ternyata berada di atas Ahsan/Hendra yaitu kedua dan ketiga. Hal ini juga menunjukan betapa potensi bahaya yang ditunjukan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik sangatlah nyata bagi Ahsan/Hendra.

Jangan lupa juga kalau Ahsan/Hendra juga pernah dikalahkan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada ajang China Open 2019 dalam pertandingan 2 set saja. Ahsan/Hendra dijadwalkan akan bertemu wakil Malaysia di laga terakhir babak grup, ini akan jadi ujian sesungguhnya bagi The Daddies.

Lee Yang/Wang Chi-Lin

Terakhir ada Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei) yang bisa menjadi batu sandungan bagi Ahsan/Hendra untuk meraih prestasi. Secara historis, Lee Yang-Wang seharusnya bukan lawan yang sulit dikalahkan Ahsan/Hendra.

Soalnya rekor pertemuan lebih berpihak pada Ahsan/Hendra dengan catatan 6 kali menang dari 9 kali bertanding. Namun melihat status unggulan pertama yang disematkan pada Lee Yang/Wang Chi-Lin, tentu ini menjadi pertanda kalau mereka terkuat di BWF World Tour Finals 2020.

Apalagi pertemuan terakhir Ahsan/Hendra dengan wakil Chinese Taipei ini berakhir dengan kekalahan pada ajang Toyota Thailand Open. Kemungkinan besar, Ahsan/Hendra baru akan bertemu dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin pada babak semifinal atau final BWF World Tour Finals 2020.

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanTRIVIAFeatureBulutangkisahsan/hendraAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisChoi Solgyu /Seo Seung JaeLee Yang/Wang Chi-LinBWF World Tour Finals 2020

Berita Terkini