x

39 Tahun, Petenis Spanyol Ini Lolos dari Pertarungan 5 Set pada Babak Kedua Australian Open 2021

Sabtu, 13 Februari 2021 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Di usianya yang menginjak 39 tahun, petenis asal Spanyol, Feliciano Lopez, mencetak sejarah di Australian Open 2021. Dia mampu lolos dari pertarungan lima set di babak kedua turnamen tersebut.

Dalam hal prestasi, Feliciano Lopez masih berada di bawah bayang-bayang Roger Federer bila diukur dari umur keduanya sama-sama menginjak 39 tahun dengan karier yang begitu panjang di dunia Grand Slam.

Meski begitu, Feliciano Lopez masih mampu membuktikan usia bukanlah halangan untuk menorehkan sejarah sama halnya Federer. Veteran asal Spanyol ini masih punya stamina yang kuat untuk lolos dari pertarungan lima set di babak kedua Australian Open, Kamis (11/02/21).

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Fox Sport, Lopez berjuang untuk bangkit dari ketinggalan dua set untuk mengungguli petenis Italia, Lorenzo Sonego, yang usianya 14 tahun lebih muda darinya, dengan skor 5-7, 3-6, 6-3, 7-5, 6-4.

Kemenangan yang diraih dalam waktu 201 menit atau sekitar tiga jam 21 menit tersebut memastikan Lopez tetap bertahan di Australian Open 2021 dengan melaju ke babak ketiga.

Lebih dari itu, pertandingan ini sekaligus mempertahankan reputasinya sebagai pemain yang suka menempuh pertandingan yang panjang untuk menang, meskipun akhirnya dia mengaku kelelehan dibuatnya.

“Saya suka lima set,” ujar Lopez usai memenangi laga tersebut di Melbourne Park.

“Saya pikir pertandingan lima set ini membawa sesuatu yang berbeda pada tenis, terutama saat mereka memasuki set kelima, terkadang Anda memiliki pertandingan besar dan sejujurnya saya menyukainya,” jelasnya.

Kemenangan ini sendiri jadi sebuah hadiah terindah dalam karier Lopez yang baru-baru ini resmi menyandang status sebagai seorang ayah. Dia sendiri mengatakan hampir tidak berlatih sebelum berangkat ke Australia, dan kemudian harus menjalani karantina selama 14  hari.

“Saya kelelahan, tentunya. Saya sudah lelah di hari pertama ketika saya memenangkan pertandingan pertama saya, bahkan lebih hari ini,” lanjut Lopez.

“Jadi bagi saya untuk menang hari ini, saya pikir itu melampaui harapan apa pun. Sejujurnya, saya datang ke sini dengan persiapan yang sangat singkat.”

Hingga saat ini, belum ada pemain mana pun yang tampil lebih sering di Grand Slam berturut-turut selain Lopez. Dia tercatat mencatatkan rekornya yang ke-75  secara berturut-turut, setelah tidak melewatkan satu pun pertandingan sejak Prancis Terbuka pada 2002.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, hanya petenis asal Swiss, Roger Federer, yang absen di Australian Open untuk pertama kalinta dalam kariernya karena cedera , yang bermain lebih banyak dengan total  79.

Novak Djokovic dan Andreas Seppi, keduanya baru tampil sebanyak 63, menjadi dua petenis teraktif lainnya di 10 besar daftar sepanjang masa.

Lopez, selanjutnya, bakal bertarung kembali menghadapi petenis asal Rusia Andrey Rublev di babak ketiga Australian Open 2021 yang bakal berlangsung pada hari ini, Sabtu (13/02/21).

SpanyolFeliciano LopezRoger FedererTenisBerita OlahragaBerita TenisAustralian Open 2021

Berita Terkini