x

Reuni dengan Pelatih Berprestasi Malaysia, Pebulutangkis Ini Ngarep Sesuatu

Minggu, 14 Februari 2021 23:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Bisa bereuni kembali dengan pelatih berprestasi Malaysia Chin Eei Hui usai keluar dari Pelatnas, pebulutangkis Tan Kian Meng berharap bisa mendapatkan sponsor.

INDOSPORT.COM - Bisa bereuni kembali dengan pelatih berprestasi Malaysia Chin Eei Hui usai keluar dari Pelatnas, pebulutangkis Tan Kian Meng berharap bisa mendapatkan sponsor.

Pebulutangkis Tan Kian Meng akhirnya memutuskan untuk ikut keluar dari Pelatnas bulutangkis Malaysia dan tetap berpasangan dengan rekannya Lai Pei Jing yang didegradasi oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Baca Juga
Baca Juga

"Saya berpikir keras dan panjang tentang ini. Saya tahu ini keputusan yang sangat sulit, tetapi saya tidak ingin memiliki penyesalan," ujarnya dikutip dari New Straits Times.

"Saya percaya bahwa Pei Jing dan saya masih memiliki peluang untuk mencapai Olimpiade tahun ini, dan saya ingin memperjuangkannya," tambahnya.

Usai keluar dari Pelatnas, pebulutangkis Tan Kian Meng mengaku senang bisa bereuni dengan pelatih berprestasi Malaysia Chin Eei Hui yang diketahui mendapat mandat untuk melatih pebulutangkis independen di Negeri Jiran.

Sekadar informasi, setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh BAM, rupanya membawa Chin Eei Hui kembali bereuni dengan eks anak asuhannya yang pernah ia antarkan meraih medali perak Olimpiade Rio 2016 yakni Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Chin Eei Hui diketahui sudah resmi menandatangani kontrak satu tahun bersama Li-Ning per Senin (28/12/20) dan akan memulai pekerjaannya sebagai pelatih pebulutangkis independen Malaysia.

Baik itu pasangan Chan/Goh hingga pasangan ganda putra independen Malaysia lainnya yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Diakui oleh Chin Eei Hui, dirinya bahagia bisa bereuni kembali dengan pasangan Chan/Goh.

"Beberapa mendekati saya ketika saya meninggalkan BAM bulan lalu, tetapi saya telah memutuskan untuk menerima tawaran dengan Li-Ning dan tetap di Malaysia untuk melatih para pemain independen selama setahun," jelas Chin Eei Hui dikutip dari media The Star.

Bisa kembali bereuni dengan Chin Eei Hui, pebulutangkis Tan Kian Meng berharap dirinya bersama Lai Pei Jing akan lebih mudah dalam mendapatkan sponsor untuk terus bisa bersaing di kancah internasional sebagai pemain independen Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

“Ya, kami akan dipertemukan kembali dengan pelatih Eei Hui. Semoga lebih mudah bagi kami untuk mendapatkan sponsor dengan dia sebagai pelatih kami juga,” ujar Tan Kian Meng dikutip dari media New Straits Times.

Diketahui pebulutangkis Tan Kian Meng bersama rekannya Lai Pei Jing akan bermain di Swiss Open 2021, kemudian dilanjutkan di All England 2021 setelah German Open 2021 dibatalkan.

MalaysiaPelatnasBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisTan Kian Meng/Lai Pei JingChin Eei Hui

Berita Terkini