x

Naomi Osaka Ditantang Jennifer Brady pada Final Australian Open

Kamis, 18 Februari 2021 18:15 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
Petenis asal Amerika Serikat, Jennifer Brady dan Jessica Pegula.

INDOSPORT.COM - Laga final tunggal putri Australian Open 2021 akan mempertemukan petenis Jepang, Naomi Osaka, dengan petenis Amerika Serikat. Namun, petenis Amerika tersebut bukanlah Serena Williams.

Serena Williams gagal melangkah ke final setelah dikalahkan Naomi Osaka 3-6, 4-6 pada laga semifinal di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (18/2/2021).

Petenis Amerika tersebut adalah Jennifer Brady. Petenis 25 tahun tersebut lolos ke final turnamen Grand Slam pertamanya setelah mengalahkan Karolina Muchova (Republik Ceko) dengan 6-3, 3-6, 6-4.

Brady memastikan kemenangan setelah mendapatkan lima kali match point. Dia bahkan sempat berlutut hendak merayakan kemenangan, sebelum akhirnya menyadari bahwa pukulan backhand-nya keluar.

"Kaki saya mati rasa. Kaki saya bergetar, jantung saya berdebar kencang," kata Brady setelah memenangi pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 55 menit tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Hari ini sedikit aneh buat saya. Saya sangat bersemangat, tetapi pada saat yang sama terasa datar. Kaki saya terasa segar, tetapi pada saat yang sama tidak mau bergerak. Saya tadi merasa seperti terjebak dalam lumpur. Saya tidak benar-benar sadar sappai pada awal set ketiga," kata Brady lagi.


1. Osaka atau Brady?

Serena Williams dan Naomi Osaka akan kembali tampil di Cincinnati Open 2020.

Final Australian Open 2021 merupakan pencapaian tertinggi Brady sejauh ini. Dia kini hanya sejauh satu kemenangan untuk mencatat rekor meraih gelar Grand Slam pertama sepanjang karier.

Namun, untuk mewujudkan hal tersebut, ada lawan berat yang harus bisa dikalahkan, yaitu pemegang tiga gelar Grand Slam, Naomi Osaka.

Baca Juga
Baca Juga

Brady dan Osaka tahun lalu bertemu pada babak semifinal US Open. Pertarungan tiga set yang ketat akhirnya dimenangi Osaka, yang akhirnya memenangi turnamen.

"Tentu saja saya senang bisa lolos ke final. Ini merupakan pencapaian luar biasa. Saya rasa ini akan jadi pertarungan yang berat. Dia sudah memenangi beberapa turnamen Grand Slam. Saya rasa ini akan jadi pertandingan yang bagus," ujar Brady soal laga final melawan Osaka.

Laga final tunggal putri Australian Open antara Naomi Osaka dan Jennifer Brady akan berlangsung Sabtu (20/2/2021) mulai pukul 15.30 WIB.

Serena WilliamsNaomi OsakaAustralian Open 2021Jennifer Brady

Berita Terkini