x

Pebulutangkis Korea Selatan Akui Tidak Menyukai Kevin/Marcus, Kenapa?

Jumat, 19 Februari 2021 01:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis Korea Selatan Yoo Yeon-seong mengakui bahwa dirinya tidak menyukai pasangan ganda putra peringkat 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Korea Selatan Yoo Yeon-seong mengakui bahwa dirinya tidak menyukai pasangan ganda putra peringkat 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pasangan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong menjadi salah satu pasangan yang belum pernah dikalahkan oleh pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Terkahir kali mereka bertemu itu di kompetisi Indonesia Open 2016.

Baca Juga
Baca Juga

Pada pertemuan di tahun 2015 dan 2016, pasangan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong pada saat itu menempati peringkat 1 dunia, sementara Kevin/Marcus masih baru membangun karier sebagai pasangan yang dipasangkan di tahun 2015.

Pertemuan pertama wakil Korea Selatan dengan Kevin/Marcus terjadi di Korea Open 2015, saat itu The Minions harus menyerah dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 11-21, 12-21.

Kemudian Kevin/Marcus kembali bertemu lagi dengan Lee/Yoo di Hong Kong Open 2015, tetapi lagi-lagi wakil Indonesia belum bisa revans setelah kembali kalah dengan skor 16-21, 11-21.

Baca Juga
Baca Juga

Tak lama berselang, pasangan ganda putra peringkat 1 dunia saat ini kembali berhadapan dengan wakil Korea Selatan di hadapan pendukung sendiri pada gelaran Indonesia Open 2016, tetapi lagi-lagi Kevin/Marcus belum bisa revans dari Lee/Yoo setelah kalah dengan skor 15-21, 19-21.

Sayang, di tahun 2017 ketika pasangan Kevin/Marcus sukses menunjukkan kenaikan performa dengan memborong 7 gelar, pasangan Korea Selatan Lee/Yoo sudah tidak lagi bermain bersama dan memutuskan berpisah.


1. Pebulutangkis Korea Selatan Akui Tidak Menyukai Kevin/Marcus, Kenapa?

Pebulutangkis Korea Selatan Yoo Yeon-seong mengakui bahwa dirinya tidak menyukai pasangan ganda putra peringkat 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Tetapi ternyata, dilansir dari situs olahraga Aiyuke, pebulutangkis Yoo Yeon-seong mengakui bahwa diriya tidak begitu menyukai pertemuan perdananya dengan pasangan Kevin/Marcus di pertemuan mereka pada tahun 2016, karena pada saat itu dirinya sedang dalam mood yang tidak bagus.

Menurut wakil Korea Selatan Yoo Yeon-seong, baik Kevin/Marcus kini sudah lebih bisa menyatu di lapangan, berbeda saat pertama dulu ia berhadapan dengan pasangan Indonesia itu. Mungkin menurutnya, kondisi psikologis keduanya sudah menyatu dengan baik.

Sekarang, pasangan Kevin/Marcus sukses menempati peringkat satu dunia, dan kini mereka sedang dalam upaya memburu medali emas Olimpaide dan Kejuaraan Dunia.

Selain itu juga wakil Indonesia telah berhasil memecahkan rekor yang diciptakan oleh Lee/Yoo yang menempati peringkat 1 dunia selama 117 minggu berturut-turut, dan kini sudah lebih dari tiga tahun Kevin/Marcus mendominasi ranking 1 dunia.

Korea SelatanLee Yong-dae/Yoo Yeon-seongKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini