x

Media China Soroti Mundurnya Pebulutangkis No. 1 Dunia dari All England 2021

Minggu, 21 Februari 2021 18:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Media China soroti keputusan pebulutangkis peringkat satu dunia yakni Tai Tzu Ting mundur dari kompetisi All England 2021.

INDOSPORT.COM - Media China soroti keputusan pebulutangkis peringkat satu dunia yakni Tai Tzu Ting mundur dari kompetisi All England 2021.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, pebulutangkis Tai Tzu Ying beserta rekan sesama Chinese Taipei-nya yakni Chou Tien Chen memutuskan mundur dari kompetisi All England 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Kompetisi All England 2021 diketahui akan mulai digelar pada 17 - 21 Maret di Arena Birmingham, Inggris. Tetapi kompetisi itu bukan menjadi bagian dari kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Tidak menjadi bagian dari kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mungkin menjadi salah satu alasan besar mengapa Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen memutuskan mundur dari All England 2020.

Ditambah lagi, kasus Covid-19 di Inggris sedang tinggi-tingginya, sehingga absennya Tai Tzu Ying dan Chou Tien bisa dikatakan merupakan salah satu keputusan yang tepat.

Absennya Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen dari All England 2021 pun menjadi sorotan bagi media China, Aiyuke, mengingat kompetisi itu merupakan salah satu yang paling bergengsi di dunia dan menjadi yang tertua di dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Mundurnya Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen dari All England 2021 juga membuat media China menyoroti absennya wakilnya dan Korea Selatan dari kompetisi bulutangkis tertua dunia itu.

Tim bulutangkis China sendiri memang sudah memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada kompetisi bulutangkis All England 2020, dan tik Korea Selatan memang tidak melakukan pendaftaran sedari awal.


1. Media China Soroti Mundurnya Pebulutangkis No. 1 Dunia dari All England 2021

Media China soroti keputusan pebulutangkis peringkat satu dunia yakni Tai Tzu Ting mundur dari kompetisi All England 2021.

Hanya dua tim kuat yakni Korea Selatan dan Indonesia saja yang mendaftarkan para wakilnya di kompetisi All England 2021, dimana itu artinya baik Kento Momota dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan come back di sana jika tidak ada halangan.

Tim bulutangkis China memang sudah sejak kompetisi Asian Leg digelar tidak pernah ikut serta lantaran tidak mendapatkan izin dari pemerintah setempat untuk meninggalkan Negeri Tirai Bambu. Belum diketahui secara pasti kapan mereka akan kembali berpartisipasi di ajang internasional.

Sementara itu tim bulutangkis Jepang tidak berpartisipasi di Asian Leg lantaran Kento Momota didiagnosa positif Covid-19 ketika hendak bertolak ke Bangkok, dan itulah mengapa mereka memutuskan mundur dari gelaran Thailand Open 2021.

Tentu saja di kompetisi All England 2021, tim bulutangkis Jepang sudah bertekad untuk come back dan meraih yang terbaik, mengingat pada tahun 2020 lalu mereka memperoleh dua gelar lewat Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

JepangChinaChou Tien ChenTai Tzu YingBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisAll England 2021

Berita Terkini