x

Swiss Open 2021: Kalahkan Unggulan 2, Bintang Muda Malaysia Juara

Minggu, 7 Maret 2021 19:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Pasangan Bulgaria sekaligus unggulan 2 Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva kembali harus menelan hasil minor pada babak final Swiss Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pasangan Bulgaria sekaligus unggulan 2 Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva kembali harus menelan hasil minor pada babak final Swiss Open 2021 usai kalah dari pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Bertanding di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (07/03/21), pasangan Malaysia sudah tampil menggebrak sejak menit awal pertandingan final Swiss Open 2021. Terbukti, setelah sempat ketat di awal pertandingan, Pearly/Thinaah berhasil menjauh secara perlahan dari kejaran wakil Bulgaria.

Baca Juga
Baca Juga

Dan akhirnya menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-3. Usai interval, Stoeva bersaudara bangkit dan perlahan mengejar ketertinggalan. Upaya mereka pun membuahkan hasil setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Setelah itu terjadi aksi saling kejar-kejaran angka, hingga kedudukan 18-18. Tetapi setelah itu, wakil Malaysia menunjukkan mentalitas juara yang baik, dan akhirnya berhasil merebut gim pertama final Swiss Open 2021 dengan keunggulan 21-19 atas Gabriela/Stefani.

Baca Juga
Baca Juga

Di gim kedua, pertandingan berjalan sangat ketat sejak awal pertandingan. Bahkan menjelang interval pun baik Pealy/Thinaah dan Stoeva bersaudara masih terus kejar-kejaran angka.

Tetapi kali ini, pasangan Malaysia yang berhasil unggul di interval gim kedua dengan skor 11-10. Setelah itu, interval, Pearly/Thinaah berhasil terus mengontrol jalannya laga dan tidak isa dikejar oleh wakil Bulgaria.


1. Swiss Open 2021: Kalahkan Unggulan 2, Bintang Muda Malaysia Juara

Pasangan Bulgaria sekaligus unggulan 2 Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva kembali harus menelan hasil minor pada babak final Swiss Open 2021 usai kalah dari pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Sampai akhirnya pasangan Malaysia Pearly/Thinaah melaju dengan sangat nyaman, dan berhasil mengunci match point dengan keunggulan 20-12.

Sebelum akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-12 atas Gabriela/Stefani untuk meraih gelar perdana di panggung BWF World Tour.

Kekalahan ini pun bisa dibilang kekalahan yang amat sangat pahit untuk pasangan Stoeva bersaudara di ajang Swiss Open 2021, mengingat ini bukanlah kekalahan perdana untuk mereka.

MalaysiaBulgariaGabriela Stoeva/Stefani StoevaHasil PertandinganBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisSwiss Open 2021Pearly Tan/Thinaah Muralitharan

Berita Terkini