x

Belum Maksimal di Swiss Open 2021, Ini Evaluasi Pelatih ke 2 Pasangan Indonesia

Selasa, 9 Maret 2021 20:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Belum tampil maksimal di kompetisi Swiss Open 2021, asisten pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat berikan evaluasi kepada dua wakil Indonesia.

INDOSPORT.COM - Belum tampil maksimal di kompetisi Swiss Open 2021, asisten pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat berikan evaluasi kepada dua wakil Indonesia.

Dua pasangan ganda putra Indonesia yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan belum meraih hasil maksimal di kompetisi Swiss Open 2021 yang diselenggarakan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, pada 2 - 7 Maret lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui pasangan Bagas/Fikri takluk di babak pertama Swiss Open 2021 atas pasangan ganda putra Denmark Jeppe Bay/Lasse Mølhede, 10-21, 21-19, 21-13. Sedangkan pasangan Pramudya/Yeremia takluk di babak kedua usai kalah dari unggulan kedua asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, 17-21, 22-20, 17-21.

Mengomentari hasil dari kedua pasangan muda ganda putra Indonesia di Swiss Open 2021, Aryono Miranat memberikan evaluasinya lebih dulu ke pasangan Bagas/Fikri, yang menurutnya memang sudah bermain baik, tetapi perlu memperbaiki konsistensi.

Baca Juga
Baca Juga

"Bagas/Fikri kalah di babak pertama, memang tidak masuk target karena kalah dari pemain yang bukan unggulan. Permainannya sudah baik, hanya saja konsistensi permanan harus diperbaiki. Semangat tidak mau kalah dan faktor nonteknisnya harus ditingkatkan lagi," ujar Aryono Miranat dikutip dari situs resmi PBSI.

Sementara itu, untuk pasangan Pramudya/Yeremia, menurut Aryono Miranat sudah tampil cukup baik dan bisa memberikan perlawanan yang ketat ke pasangan Satwik/Chirag, meskipun konsistensinya harus diperbaiki lagi.


1. Belum Maksimal di Swiss Open 2021, Ini Evaluasi Pelatih ke 2 Pasangan Indonesia

Belum tampil maksimal di kompetisi Swiss Open 2021, asisten pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat berikan evaluasi kepada dua wakil Indonesia.

"Kalau untuk Pramudya/Yeremia, secara hasil cukup baik, kalah di babak kedua dari pemain unggulan, babak pertama menang lawan pasangan kanada yang dulu di Finlandia Terbuka 2019 juga mengalahkan Pramudya/Yeremia," jelasnya.

"Secara permainan lawan India sudah cukup baik, bisa memberikan perlawanan yang ketat. Hanya saja harus lebih fokus saat lawan mengubah pola permainan, harus fokus saat poin ketat, harus lebih tenang," tuturnya.

Terakhir, Aryono Miranat memberikan komentarnya untuk seluruh ganda putra Indonesia yang tampil di kompetisi Swiss Open 2021, yang menurutnya sudah tampil baik, dan hanya butuh lebih banyak bertanding untuk menambah jam terbang.

"Kalau melihat hasil secara keseluruhan, ya kurang puas. Maunya kan lebih dari hasil sekarang. Memang perlu waktu buat tiga pasangan muda ini. Semakin banyak bertanding, jam terbang mereka akan semakin menambah pengalaman juga," tukasnya.

BulutangkisBerita OlahragaBerita SportAryono MiranatBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriSwiss Open 2021

Berita Terkini