x

Media China Soroti Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra yang Masih Kuasai Ranking BWF

Kamis, 11 Maret 2021 06:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Media China soroti pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masih kuasai ranking dunia dalam update terbaru BWF.

INDOSPORT.COM - Media China soroti pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masih kuasai ranking dunia dalam update terbaru Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Pada update terbaru ranking dunia yang dirilis BWF per Selasa (09/03/21) lalu, dua pasangan ganda putra Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih menempati peringkat 1 dan 2 dunia di sektor ganda putra.

Baca Juga
Baca Juga

Media China, Sports Sina, menyoroti pasangan Kevin/Marcus masih menempati peringkat 1 dunia dengan 106853 poin. Sedangkan pasangan Ahsan/Hendra menempati peringkat 2 dunia dengan 100557 poin pada update ranking BWF terbaru.

Media China tidak hanya menyoroti pasangan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra yang masih menempati peringkat 1 dan 2 BWF, tetapi juga menyoroti pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin yang sejauh ini menempati peringkat ketiga dunia usai mencuri perhatian di gelaran Asian Leg pada Januari 2021 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui Lee/Wang berhasil menjadi juara di dua seri Thailand Open 2021 dan ditutup dengan merebut gelar BWF World Tour Finals 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan/Hendra di partai final.

Dengan raihan fantastis di Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020, akhirnya membuat wakil Chinese Taipei merangkak ke peringkat 3 dunia BWF dengan koleksi 87923 poin, dimana pasangan Lee/Wang naik empat peringkat dari sebelumnya menempati peringkat 7 dunia.


1. Media China Soroti Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra yang Masih Kuasai Ranking BWF

Media China soroti pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masih kuasai ranking dunia dalam update terbaru Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Selain itu, media China juga menyoroti nasib wakilnya di sektor ganda putra seperti Li Junhui/Liu Yuchen yang menempati peringkat keempat dunia dengan koleksi 82,930 poin, tergeser oleh pasangan Chinese Taipei.

Bahkan media China juga menyoroti betapa mirisnya pasangan ganda putra Negeri Tirai Bambu yang tidak mampu menempati peringkat 10 besar dunia BWF, selain pasangan Li Junhui/Liu Yuchen. yang saat ini menempati peringkat keempat.

Pasangan ganda putra kedua China yakni Han Chengkai/Zhou Haodong menempati peringkat 17 dunia dengan koleksi 54,107 poin. Padahal, pasangan ini dulunya sangat tampil meyakinkan dan sempat membuat Kevin/Marcus gigit jari.

Pada pebulutangkis China sendiri diperkirakan baru akan come back ke panggung internasional pada gelaran Malaysia Open 2021, setelah memilih absen di All England 2021 dan Badminton Asia Championships 2021 dibatalkan.

BWFChinaMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaLee Yang/Wang Chi-Lin

Berita Terkini