x

Tumbang di Perempat Final All England 2021, Kento Momota Ungkap Kesalahannya

Jumat, 19 Maret 2021 22:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Tumbang di perempat final All England 2021, pebulutangkis tunggal putra Jepang Kento Momota ungkap apa yang menjadi penyebabnya.

INDOSPORT.COM - Tumbang di perempat final All England 2021, pebulutangkis tunggal putra Jepang Kento Momota ungkap apa yang menjadi penyebabnya.

Bermain di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (19/03/21), kedua pebulutangkis langsung bermain dengan ketat, dan langsung kejar-kejaran angka, hingga skor 6-6.

Baca Juga
Baca Juga

Selepas itu, Kento Momota berhasil mengungguli Lee Zii Jia, tetapi wakil Malaysia tak menyerah dan terus berusaha mengejar pebulutangkis peringkat 1 dunia dan menyamakan kedudukan kembali menjadi 9-9.

Tetapi setelah itu, Kento Momota yang berhasil menutup keunggulan di interval gim pertama dengan skor 11-8. Selepas interval, Lee Zii Jia berhasil bangkit dan akhirnya kembali menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Kento Momota nyatanya tak berhasil mempertahankan performa, dan akhirnya Lee Zii Jia-lah yang berhasil memenangkan gim pertama perempat final All England 2021 dengan skor 21-16.

Di gim kedua, Lee Zii Jia berhasil mencuri start lebih dulu, dan berhasil mengungguli wakil Jepang Kento Momota di menit-menit awal dengan keunggulan 6-3.

Tidak ingin menyerah, Kento Momota terus berusaha mengejar ketertinggalan, walaupun akhirnya tetap harus merelakan keadaan tertinggal di interval gim kedua dengan skor 11-6.

Baca Juga
Baca Juga

Selepas interval, Kento Momota berusaha mengejar ketertinggalan dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Setelah menyamakan kedudukan, kedua pebulutangkis saling berkejar-kejaran angka.

Sampai akhirnya skor imbang 16-16, pebulutangkis Lee Zii Jia berhasil melesat jauh meninggalkan Kento Momota, tetapi wakil Jepang masih belum menyerah dan akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 19-19.


1. Kento Momota Ungkap Kesalahannya Usai Kalah di Perempat Final All England 2021

Tumbang di perempat final All England 2021, pebulutangkis tunggal putra Jepang Kento Momota ungkap apa yang menjadi penyebabnya.

Namun setelah skor sama kuat, mentalitas Lee Zii Jia akhirnya berbicara, dan wakil Malaysia akhirnya menunjukkan kelasnya untuk meraih kemenangan di gim kedua perempat final All England 2021 dengan skor 21-19.

Usai menelan kekalahan atas Lee Zii Jia di perempat final All England 2021, pebulutangkis Kento Momota mengakui dirinya bermain sangat jelek sampai akhirnya tidak bisa mengembangkan permainan.

"Saya tidak bermain bagus dan saya terburu-buru dalam mengumpulkan poin dan itulah mengapa saya tidak bisa memainkan permainan saya. Saya tidak memiliki kesempatan untuk memikirkan permainan saya dan saya kesulitan. Saya bisa merasakan ketegangan sepanjang turnamen ini," ujar Kento Momota dikutip dari situs resmi BWF.

Turnamen All England 2021 menjadi kompetisi bulutangkis internasional pertama Kento Momota, setelah absen lebih dari setahun lamanya usai mengalami cedera, melalui pemulihan dan pandemi Corona yang membuat turnamen vakum.

JepangMalaysiaKento MomotaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportLee Zii JiaBerita BulutangkisAll England 2021

Berita Terkini