x

Paksa Kontingen Indonesia Mundur, Akun Resmi All England Lenyap

Sabtu, 20 Maret 2021 17:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Paksa Kontingen Indonesia Mundur, Akun Resmi All England Lenyap

INDOSPORT.COM - Akun Instagram resmi ajang bulutangkis Super 1000 All England lenyap, menyusul didepaknya tim Indonesia dari ajang tersebut. 

Dunia bulutangkis saat ini digemparkan dengan masalah dipaksa mundurnya kontingen Indonesia dari ajang All England 2021 pada Rabu (17/03/21) waktu setempat.

Hal ini disebabkan karena tim Indonesia dinyatakan berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat melakukan penerbangan dari Istanbul ke Birmingham hari Sabtu (13/3/21) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Para badminton lovers menanggapi permasalahan ini dengan melayangkan protes ke Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan All England. Netizen pun menyatakan kekecewaanya di akun Instagram resmi BWF serta All England. 

Tak diduga, akun Instagram All England, @allenglandofficial pun mendadak lenyap sejak Sabtu (20/03/21) pagi WIB. Kemudian muncul akun baru All England, namun belum bisa dipastikan resmi tidaknya. 

Akun All England Lenyap
Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kontingen Indonesia yang seharusnya menjalani isolasi mandiri hingga 23 Maret akhirnya bisa kembali ke tanah air, Minggu (21/02/21). Hal ini berkat koordinasi yang baik antara PBSI, KBRI, Kemenlu, dan Kemenpora.

Hal ini bisa dilakukan jika seluruh atlet, pelatih, dan staf, negatif COVID-19, berdasarkan PCR test terbaru.


1. Skuat PBSI Segera Pulang ke Indonesia

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Rencananya tim bulutangkis Indonesia akan berangkat dari London, Inggris pada, Minggu (21/03/21) pukul 17.40 waktu setempat dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines TK1972.

Setelah singgah ke Istanbul, mereka akan melanjutkan penerbangan ke Indonesia dan diperkirakan akan tiba pada pukul 18.00 WIB.

Setibanya di Indonesia, Kevin Sanjaya dkk akan melakoni isolasi mandiri selama lima hari. All England 2021 menyisakan kejanggalan bagi tim bulutangkis Indonesia.

BWFPBSIAll EnglandAll England 2021

Berita Terkini