x

Soal Ketidakadilan di All England 2021, Greysia Sebut Kelakuan BWF Tetap Buruk

Sabtu, 20 Maret 2021 21:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:

INDOSPORT.COM - Bicara soal ketidakadilan di kompetisi All England 2021, pebulutangkis Indonesia Greysia Polii sebut kelakuan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tetap buruk.

Tim bulutangkis Indonesia diketahui harus menelan kenyataan pahit, setelah BWF dan pihak All England memaksa untuk mengundurkan diri dari kompetisi bulutangkis internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu disebabkan karena tim Indonesia dinyatakan berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat melakukan penerbangan dari Istanbul ke Birmingham hari Sabtu (13/3/21) lalu.

Akibatnya, sesuai dengan kebijakan Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Pemerintah Inggris, tim bulutangkis Indonesia diminta untuk melakukan isolasi selama 10 hari, setidaknya sampai 23 Maret 2021.

Menyikapi peristiwa ini, pebulutangkis Greysia Polii melayangkan sebuah kritik tajam kepada BWF, di mana pemain ganda puutri Indonesia itu meminta BWF untuk mengubah sikapnya.

Baca Juga
Baca Juga
Greysia Polii beri peringatan keras ke BWF.

"Ingat BWF, Olimpiade 2020 akan segera datang pada Juli 2021. Belajar dari kesalahan BWF. Meskipun dunia berubah perilaku Anda masih sama tidak pernah berubah sejak Olimpiade 2012," tulis Greysia Polii.

Pada edisi Olimpiade 2012, Greysia Polii diketahui terlibat dalam sebuah insiden yang membuat dirinya mengalami banyak kerugian, karena dirinya dengan pasangan saat itu Meiliana Jauhari.


1. Tim Indonesia Bisa Kembali ke Tanah Air

Bicara soal ketidakadilan di kompetisi All England 2021, pebulutangkis Indonesia Greysia Polii sebut kelakuan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tetap buruk.

Sekadar informasi, kontingen Indonesia yang seharusnya menjalani isolasi mandiri hingga 23 Maret akhirnya bisa kembali ke tanah air, Minggu (21/02/21). Hal ini berkat koordinasi yang baik antara PBSI, KBRI, Kemenlu, dan Kemenpora.

Hal tersebut bisa dilakukan jika seluruh atlet, pelatih, dan staf tim bulutangkis Indonesia dinyatakan negatif COVID-19, berdasarkan PCR test terbaru.

Rencananya tim bulutangkis Indonesia akan berangkat dari London, Inggris pada, Minggu (21/03/21) pukul 17.40 waktu setempat dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines TK1972.

Setelah singgah ke Istanbul, mereka akan melanjutkan penerbangan ke Indonesia dan diperkirakan akan tiba pada pukul 18.00 WIB.

Setibanya di Indonesia, Kevin Sanjaya dkk akan melakoni isolasi mandiri selama lima hari. All England 2021 menyisakan kejanggalan bagi tim bulutangkis Indonesia.

BWFGreysia PoliiBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaAll England 2021

Berita Terkini