x

Pertahankan Gelar All England, Endo/Watanabe Ukir Catatan Manis di Ranking BWF

Minggu, 21 Maret 2021 18:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sukses mengukir catatan manis di ranking BWF setelah berhasil meraih gelar di kejuaraan All England.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sukses mengukir catatan manis setelah berhasil meraih gelar di kejuaraan All England 2021.

Bermain di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (21/03/21), pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe berhasil mempertahankan gelar All England untuk kali kedua usai mengalahka rekan sesama Jepang yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain selama 68 menit, pasangan Endo/Watanabe mengalahkan Kamura/Sonoda dalam pertarungan hingga babak rubber game dengan skor akhir 21-15, 17-21, 21-11, untuk menjadi juara di kompetisi All England 2021.

Keberhasilan pasangan Endo/Watanabe meraih gelar di All England 2021, membuat mereka berhasil mengukir catatan manis di ranking dunia yang akan dirilis oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) minggu depan.

Diketahui, BWF selalu rutin mengeluarkan update ranking pebulutangkis setiap minggunya pada hari Selasa, dan pada pengumuman minggu depan di tanggal 23 Maret 2021, pasangan Endo/Watanabe akan mencapai ranking tertinggi di sepanjang karier mereka sebagai pasangan.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, pasangan Jepang akan menduduki peringkat keempat dunia, menggeser wakil China yakni Li Junhui/Liu Yuchen yang absen di kompetisi All England 2021.

Saat ini, pasangan Endo/Watanabe menduduki peringkat keenam pada ranking dunia BWF, tetapi di minggu depan, wakil Jepang akan resmi memasuki top 4 dan benar-benar menjadi ancaman nyata untuk pasangan lainnya.


1. Pertahankan Gelar All England, Endo/Watanabe Ukir Catatan Manis di Ranking BWF

Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sukses mengukir catatan manis setelah berhasil meraih gelar di kejuaraan All England 2021.

Sebelumnya di tahun 2020, pasangan Endo/Watanabe sukses meraih gelar perdana mereka sebagai pasangan usai mengalahkan ganda putra peringkat 1 dunia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Wakil Jepang diketahui mengalahkan Kevin/Marcus dalam pertarungan hingga babak rubber game dengan skor akhir 21-18, 12-21, 21-19, untuk naik ke podium tertinggi All England sebagai pasangan.

Pebulutangkis Yuta Watanabe pun berpeluang mencetak rekor, andai dirinya bisa meraih gelar juga bersama Arisa Higashino di sektor ganda campuran, di mana ia bisa menjadi pemain kedua yang meraih gelar ganda sebanyak dua kali di setelah Kim Dong-moon.

JepangBWFBulutangkisBerita OlahragaBerita SportHiroyuki Endo/Yuta WatanabeBerita BulutangkisAll England 2021

Berita Terkini