x

Pulang ke Indonesia, Greysia Polii Ucapkan Terima Kasih ke Dubes

Minggu, 21 Maret 2021 22:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:

INDOSPORT.COM - Bisa pulang ke Indonesia, pebulutangkis Greysia Polii mengucapkan terima kasih kepada Dubes Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya.

Tim Indonesia seharusnya bisa kembali ke Indonesia pada tanggal 23 Maret sesuai dengan aturan yang sudah diterbitkan oleh NHS (National Health Service) Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Di mana mereka harus menjalani 10 hari karantina mandiri sejak tanggal 13 Maret saat berada dalam satu pesawat bersama orang yang positif mengidap Covid-19 dari Istanbul ke Birmingham.

Tetapi sebelum tanggal 23 Maret 2021, tim bulutangkis Indonesia yang akhirnya dipaksa mundur dari All England 2021, bisa kembali ke Tanah Air, di mana hal itu tidak lepas dari peran serta Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya.

Bisa kembali ke Indonesia lebih cepat, pebulutangkis ganda putri Greysia Polii mengucapkan terima kasih bayak kepada KBRI di tengah masa-masa sulit yang sedang mereka dialami.

Baca Juga
Baca Juga
Tim bulutangkis Indonesia meninggalkan Inggris.

"Kita sangat berterima kasih dan bersyukur karena kita akhirnya bisa pulang hari ini, setidaknya pulang lebih cepat ke Indonesia," ujar Greysia Polii dikutip dari press rilis PBSI.

Lebih lanjut lagi, Greysia Polii mengucapkan rasa terima kasih kepada Dubes Indonesia untuk Inggris, yakni Desra Percaya yang sudah sangat bertanggung jawab pada mereka.


1. Pulang ke Indonesia, Greysia Polii Ucapkan Terima Kasih ke Dubes

Bisa pulang ke Indonesia, pebulutangkis Greysia Polii mengucapkan terima kasih kepada Dubes Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya.

"Jadi saya sangat berterima kasih kepada Pak Dubes yang sudah menjadi protector buat kita, sangat bertanggungjawab juga buat kita di sini. Sekali lagi kita berterima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Dubes dan semua jajaran staf di sini." lanjutnya.

"Karena sangat memperhatikan kami atlet-atlet Indonesia. Rasanya bisa pulang itu hal terbaik ya yang bisa kami dapatkan selama kami mengikuti All England ini," tambahnya.

Terakhir, Greysia Polii menuturkan bahwa bahwa dukungan yang sudah diberikan oleh Desra Percaya membuat tim bulutangkis Indonesia merasa tenang dan aman meskipun mendapat masalah usai dipaksa mundur di All England 2021.

"Dan supportnya itu bukan hanya melalui media atau ucapan saja, bahkan Pak Dubes menjemput kami ke hotel, dari London ke Birmingham dulu dan balik lagi ke London. Jadi, kami benar-benar mendapat support baik secara moral dan membuat kami merasa tenang dan aman berada di Inggris ini," tuturnya.

Tim bulutangkis diketahui dipaksa mundur dari All England 2021, yang akhirnya membuat mereka tidak bisa melanjutkan pertandingan, meskipun beberapa pebulutangkis sudah meraih kemenangan.

Tim Indonesia direncanakan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi pada hari Minggu (21/3) pukul 17.40 waktu setempat menggunakan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK1972 via London. Estimasi tiba di Jakarta pada Senin (22/3) pukul 18.00 WIB.

InggrisGreysia PoliiBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaAll England 2021Desra Percaya

Berita Terkini