x

Juara All England 2021, Bintang Malaysia Panas Dingin

Senin, 22 Maret 2021 23:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Sukses menjadi juara di kompetisi All England 2021, bintang tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia malah merasa panas dingin.

INDOSPORT.COM - Sukses menjadi juara di kompetisi All England 2021, bintang tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia malah merasa panas dingin.

Pebulutangkis Lee Zii Jia berhasil meraih gelar perdana di kompetisi All England 2021, usai mengalahkan wakil Denmark yakni Viktor Axelsen di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (21/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Bermain selama 74 menit, tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia berhasil mengalahkan pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 29-30, 20-22, 21-9.

Usai berhasil meraih gelar perdananya di kompetisi All England 2021, Lee Zii Jia mengakui kalau dirinya merasa panas dingin, dan sangat sulit untuk berkata-kata.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya senang, bersemangat, sedih, semuanya menjadi satu momen jadi sulit untuk menggambarkan perasaan itu sekarang. Tentu saja saya senang," katanya.

"Saya pikir kami berdua bermain sangat baik hingga game ketiga, ketika Axelsen kehilangan sedikit fokus dan saat itulah saya mendapat keuntungan," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media The Star.


1. Juara All England 2021, Lee Zii Jia Panas Dingin

Sukses menjadi juara di kompetisi All England 2021, bintang tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia malah panas dingin.

Diakui oleh Lee Zii Jia kalau pada gim pertama, dirinya sempat kehilangan fokus, tetapi akhirnya bisa mengalahkan Viktor Axelsen setelah bisa yakin, akhirnya yang diinginkan pun tercapai.

"Pada game pertama dengan skor 30-29, itu sudah sangat sulit, dan memasuki game kedua saya harus fokus pada setiap poin. Saya tidak bisa kehilangan fokus pada poin," lanjutnya.

"Jika tidak lawan saya akan memanfaatkannya dari itu. Inilah yang saya katakan pada diri saya sendiri: 'fokus pada setiap poin'," tuturnya.

Pebulutangkis Lee Zii Jia menjadi wakil Malaysia kedua yang berhasil menjuarai All England, setelah sebelumnya Lee Chong Wei yang berhasil meraih gelar sebanyak 4 kali.

MalaysiaViktor AxelsenBulutangkisBerita OlahragaBerita SportLee Zii JiaBerita BulutangkisAll England 2021

Berita Terkini