x

Antarkan Anak Didiknya Juara All England 2021, Pelatih Asal Indonesia Disebut Punya Sentuhan Ini

Minggu, 28 Maret 2021 22:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Sukses mengantarkan anak didiknya, Lee Zii Jia menjuarai All England 2021, pelatih asal Indonesia disebut memiliki sentuhan midas. Apa itu?

INDOSPORT.COM - Sukses mengantarkan anak didiknya, Lee Zii Jia menjuarai All England 2021, pelatih asal Indonesia disebut memiliki sentuhan midas. Apa itu?

Keberhasilan bintang Malaysia, Lee Zii Jia menjuarai All England 2021, tentunya membuat nama pelatih asal Indonesia yakni Hendrawan juga ikut menjadi disorot.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun tidak berada di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (21/03/21), saat Lee Zii Jia berhasil meraih gelar juara All England 2021, Hendrawan setidaknya memahami betul bagaimana caranya membangkitkan anak didiknya bangkit dari zona abu-abu, baik itu Lee Chong Wei maupun Lee Zii Jia.

Tidak heran media Malaysia, The Star menyebut bahwa Hendrawan memiliki hubungan yang baik dengan para pebulutangkisnya, dan anak didiknya memiliki kepercayaan besar pada dirinya.

Itulah mengapa Hendrawan menjadi disebut sebagai salah satu pelatih paling sukses di Malaysia, dan sudah melatih di Negeri Jiran setidaknya selama 17 tahun lamanya, setelah berhenti bermain untuk Timna Bulutangkis Indonesia usai Olimpiade Athena 2004.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya orang yang positif, jadi wajar saja, saya mencoba menanamkan semua yang positif pada pemain saya. Para pemain menghadapi banyak hal, jadi saya melakukan yang terbaik untuk menghilangkan tekanan mereka," ujar Hendrawan.

"Saya menyimpan banyak hal untuk diri saya sendiri dan hanya mengatakan apa yang perlu didengar para pemain. Saya hanya ingin bekerja. Saya senang, selama bertahun-tahun ini, saya telah membangun hubungan yang baik dengan Chong Wei, Zii Jia, dan pemain lain juga," lanjutnya.


1. Media Malaysia Sebut Hendrawan Punya Sentuhan Ini Usai Antarkan Lee Zii Jia Juara All England

Sukses mengantarkan anak didiknya, Lee Zii Jia menjuarai All England 2021, pelatih asal Indonesia disebut memiliki sentuhan midas. Apa itu?

Bersama dengan Lee Chong Wei, pelatih asal Indonesia yakni Hendrawan berhasil mengantarkannya menjadi salah satu pebulutangkis legendaris di Malaysia dan dunia.

Dan kini ketika Hendrawan dipercayai untuk mendidik Lee Zii Jia yang digadang-gadang menjadi pengganti Lee Chong Wei, pelatih asal Indonesia berhasil mengantarkannya menjuarai kompetisi All England 2021 untuk kali perdana.

Keberhasilan Hendrawan mengantarkan bintang tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia menjuarai kompetisi All England 2021 disebut oleh media Malaysia memiliki sentuhan midas.

Midas diketahui berasal dari bahasa Yunani, yang merupakan salah seorang raja dalam mitologi Yunani, dan merupakan figur yang terkenal dengan kemampuannya dalam mengubah semua yang ia sentuh menjadi emas.

Kemampuan tersebut pun akhirnya disebut dengan sentuhan Emas atau sentuhan Midas, yang dalam alkimia, transmutasi benda menjadi emas disebut dengan Chrysopoeia.

Jika dianalogikan dengan Hendrawan, itu artinya media Malaysia berasumsi bahwa pelatih asal Indonesia itu memiliki kemampuan dalam mengubah setiap pemainnya menjadi pemain bintang dan meraih banyak gelar.

Lee Chong WeiMalaysiaHendrawanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportLee Zii JiaBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaAll England 2021

Berita Terkini