x

PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas Tahun 2021, Netizen Rindukan Fitriani

Selasa, 30 Maret 2021 09:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Fitriani di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Dicoretnya nama Fitriani dari daftar atlet pelatnas PBSI tahun 2021 membuat sejumlah warganet bereaksi. Pasalnya, Fitriani  dianggap memiliki potensi untuk kembali berprestasi di masa depan.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh indonesia (PP PBSI) pada hari Senin (29/03/21) malam WIB telah mengumumkan nama-nama atlet yang akan bergabung dalam pelatnas tahun 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Sebanyak 87 atlet bulutangkis dipanggil berdasarkan Surat Keputusan nomor SKEP/006/1.3/III/2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Listyo Sigit Prabow

Dalam daftar ini belasan nama peserta pelatnas 2020 tak tampak di pelatnas tahun 2021. Salah satunya adalah pebulu tangkis tunggal putri, Fitriani.

Sektor tunggal putri pelatnas 2021 juga tak menyertakan nama Choirunnisa.  PBSI menyatakan bahwa para pemain yang tidak dipanggil telah melalui beberapa pertimbangan.

"Untuk yang tidak dipanggil lagi, ada beberapa pertimbangan yang diambil. Seperti ketidakmampuan bersaing hingga attitude di pelatnas," kata Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dalam rilis si situs resmi PBSI.

Baca Juga
Baca Juga

Pengumuman PBSI ini rupanya mengundang berbagai reaksi dari warganet yang sebagian besar merupakan pecinta bulutangkis tanah air. Namun, beberapa dari mereka menyayangkan keputusan PBSI tidak lagi memanggil Fitriani.


1. Fitriani Didegradasi dari PBSI

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, kalah dari wakil Cnhin, Han Yue, pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Rabu (15/01/20).

Kekecewaan warganet ini mereka luapkan lewat kolom komentar salah satu unggahan PBSI terkait daftar pemain pelatnas terbaru di akun resmi Instagram-nya:

@agnes_murisla: “Fitriani mana nihh, dia tunggal putri yang pernah ngasih gelar loh S300. Sedih si dia di degra, serahusnya mah ruselli aja yang di degradasai.”

@ayuk_wiwin: “Neng Fitri degra ya, selamat berjuang atlet pelatnas bawa pulang banyak medali yaa

@taufandamar: “gapapa neng Fitri. Semoga club dan sponsor tetep mau bantu neng. Ayoneng, balik ke club bisa jadi pemain profesional, mungkin ga cocok sama kepelatihan di pelatnas dan cocoknya sama pelatihan di club. Semangatttt

@choirulfahm: “Ketut , tania , fitriani , agatha di degra sumpah pada gak jelas sih pbsi ini . Pdahal Gak ada turnamen sama sekali di tahun 2020 mulai dr all england , penilaian mereka berdasarkan apa ya ? Mola tournamet ? Fitriani aja kasih skor afrika ke ruseli malah fitri yg di degra -_- . Ruselli gak lebih bagus dr fitriani malah -_- .

@pregistoputrap: “Terimakasih FITRIANI atas gelar Thailand Master 2019.”

Fitriani sendiri saat ini menduduki peringkat 37 dunia. Ia sempat menjuarai Thailand Masters 2019 dan pernah mencapai rangking tertinggi 9 di sepanjang kariernya. Namun, setelahnya Fitriani kerap tersingkir di babak-babak awal turnamen.

PBSIPelatnas CipayungFitrianiBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini