x

Mulai Khawatir dengan Lawan-lawannya, Pelatih Buat Rencana Ini untuk Kento Momota

Sabtu, 3 April 2021 01:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Subhan Wirawan
Mulai mengkhawatirkan soal lawan-lawannya, ini rencana pelatih tunggal putra Jepang, Yosuke Nakanishi untuk pebulutangkis peringkat satu dunia Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Mulai mengkhawatirkan soal lawan-lawannya, ini rencana pelatih tunggal putra Jepang, Yosuke Nakanishi untuk pebulutangkis peringkat satu dunia yakni Kento Momota.

Pebulutangkis Kento Momota diketahui meraih hasil minor di kompetisi All England 2021, yang merupakan turnamen come back perdananya setelah absen lebih dari setahun di kompetisi internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Pada kompetisi All England 2021, pebulutangkis Kento Momota diketahui mencapai perempat final usai dikalahkan Lee Zii Jia dalam pertandingan straight games dengan skor 16-21, 19-21, Jumat (19/03/21) di Arena Birmingham, Inggris.

Disebut oleh Nakishi, salah satu hal yang menyebabkan wakil Jepang, Kento Momota tumbang di perempat final All England 2021 adalah karena lawan-lawannya sudah mengetahui gaya bermainnya.

Diketahui lawan-lawan Kento Momota seperti Viktor Axelsen, Shi Yu Qi, Anthony Ginting, Lee Zii Jia, Anders Antonsen sudah menemukan taktik baru untuk mengatasi gaya bermain rally yang kerap diperagakan oleh wakil Jepang.

Menurut Nakishi lawan Kento Momota, seperti Anthony Ginting, Viktor Axelsen, Shi Yu Qi, Anthony Ginting, Lee Zii Jia hingga Anders Antonsen, sudah lebih berkonsentrasi untuk bermain dengan rally singkat dan serangan yang cepat di gim pertama ketika energi fisiknya masih berada di level terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

Itulah yang nantinya akan menjadi tantangan untuk  Nakanishi dan Kento Momota dalam tiga bulan ke depan, untuk bisa mengatasi perlawanan dari lawan-lawannya yang kini sudah paham dengan gaya bermain wakil Jepang.

“Kami harus bermain melawan mereka dengan kecepatan yang lebih tinggi, apakah kami menyerang atau bertahan. Saya pikir tantangannya adalah mengubah rencana permainan sehingga kami dapat mengambil inisiatif dalam rally bahkan saat ada kecepatan,” ujar Nakanishi dikutip dari Yahoo yang disadur dari 360badminton.


1. Rencana Pelatih Jepang untuk Momota

Mulai mengkhawatirkan soal lawan-lawannya, ini rencana pelatih tunggal putra Jepang, Yosuke Nakanishi untuk pebulutangkis peringkat satu dunia yakni Kento Momota.

Setelah kegagalan di kompetisi All England 2021, pelatih asal Jepang Nakanishi akan mengikutkan Kento Momota di tiga turnamen terakhir sebelum Olimpiade, yakni India Open di bulan Mei, lalu Malaysia Open dan Singapore Open di bulan Juni.

Adapun alasan mengapa pelatih asal Jepang ingin mengikutkan Kento Momota di tiga turnamen itu adalah untuk mengetahui seberapa siap sang pemain, dan untuk menambah tingkat kepercayaan dirinya.

“Saya ingin ia memecahkan masalah-masalahnya dan semoga bisa memenangi kejuaraan. Bahkan jika Anda bermain bagus, jika Anda tidak menang, Anda menjadi tidak percaya diri," katanya.

"Dan tidak ada yang memberi Anda kepercayaan diri lebih selain gelar Anda, jadi saya ingin ia untuk mulai menang jelang Olimpiade,” ujar Nakanishi dikutip dari Yahoo yang disadur dari 360badminton.

Pebulutangkis Kento Momota diketahui absen dari kompetisi internasional selama lebih dari setahun, setelah terakhir kali bermain di kompetisi Malaysia Masters 2020 dan menjadi juara di sana.

JepangKento MomotaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisAll England 2021

Berita Terkini