x

Billy Haryanto, Juragan Beras yang Inisiatif Gelar All Sragen 2021

Kamis, 8 April 2021 15:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Billy Haryanto, Dewan Pembina PBSI sekaligus juragan beras asal Sragen yang cinta mati dengan dunia bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Nama juragan beras asal Sragen, Billy Haryanto tengah menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir lantaran berinisiatif menggelar turnamen bulutangkis All Sragen 2021.

Nama Billy Haryanto menyita atensi publik terutama para pecinta bulutangkis usai Herry Iman Pierngadi selaku pelatih tim ganda putra memboyong para anak asuhnya untuk menjalani latihan di Solo dan Sragen di tengah jeda turnamen internasional BWF.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih yang akrab disapa Herry IP itu memboyong Kevin Sanjaya/Marcus Gideon cs bersama rombongan asisten pelatih Aryono Miranat dan pelatih fisik Ricky Susiono ke Jawa Tengah untuk menjalani latihan di luar pelatnas Cipayung sejak Senin (5/4) hingga Kamis (8/4) hari ini.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi PBSI, latihan di Solo dan Sragen ini menurut Herry IP merupakanbentuk penyegaran. Hal ini juga sebagai obat kecewa dengan apa yang terjadi di All England 2021 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Program latihan tersebut juga disebut sebagai ‘All Sragen 2021’, di mana juga terdapat turnamen internal berhadiah ratusan juta yang digelar di sebuah gelanggang olahraga berstandar internasional milik Billy Haryanto.

Sontak banyak yang penasaran dengan sosok Billy Haryanto. Pria paruh baya itu ternyata merupakan seorang penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) sekaligus pengusaha berasa asal Sragen.


1. Pria Dermawan yang Cinta Mati dengan Bulutangkis

Billy Haryanto, Dewan Pembina PBSI sekaligus juragan beras asal Sragen yang cinta mati dengan dunia bulutangkis.

Gelanggang olahraga (GOR) milik Billy Haryanto yang terletak di Domas, Munggur, Mojogedang, Karanganyar, berbatasan dengan Sragen itu memang bukanlah tempat yang asing.

Menurut berbagai sumber, GOR milik Billy memang biasa dijadikan tempat latihan para pebulutangkis di luar suasana Pelatnas Cipayung, Bogor. Ia juga saat ini menjabat sebagai Dewan Pembina di PBSI.

Maka tak heran jika sosok juragan beras kenamaan di Sragen ini dikenal oleh kalangan petinggi PBSI. Bagaimana tidak? Ia dikenal sebagai sosok dermawan yang memang cinta mati dengan dunia bulutangkis.

Bahkan gelaran All Sragen 2021 itu juga merupakan sentilannya untuk BWF yang dianggap tak profesional menggelar turnamen bergengsi sekelas All England 2021, di mana skuat Indonesia dipaksa mundur dan diperlakukan tak adil.

Selain dikenal sebagai salah seorang Badminton Lovers yang loyal dan royal, ia juga menjabat peran penting sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta.

Sebelumnya namanya juga sempat menjadi perhatian karena menyebut Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi tak peduli dengan nasib petani lokal terkait dengan kebijakan impor beras saat musim panen.

PBSIHerry IPBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisAll England 2021Billy Haryanto

Berita Terkini