x

Resmi Dilantik, Ketum PBSI Agung Firman: Bulutangkis Butuh Dukungan Banyak Pihak

Sabtu, 10 April 2021 11:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PBSI.

INDOSPORT.COM – Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman  Sampurna, menyatakan akan membuka kerjasama seluas-luasnya demi memajukan badminton tanah air.

Agung Firman Sampurna bersama dengan seluruh jajaran Pengurus Pusat PBSI masa bakti 2020-2024 telah resmi dilantik oleh KONI Pusat pada hari ini, Jumat (09/04/21), di Swissotel Jakarta PIK Avenue, Jakarta Utara.

Baca Juga
Baca Juga

Pada acara pelantikan Pengurus Pusat PBSI tersebut, Agung Firman Sampurna mengatakan bahwa pihaknya tak menutup pintu bagi berbagai pihak, khususnya kelompom usaha dan korporasi yang ingin membangun kerjasama dengan PBSI.

“Partisipasi kelompok usaha dan korporasi kami buka seluas-luasnya. Percayalah bulutangkis Indonesia dengan lebih dari 2.080 klub atau komunitas dan 17.000 atlet profesional merupakan wahana pemasaran yang efektif dan prospektif," tegas Agung dalam pidatonya di acara pelantikan PP PBSI, dilansir dari situs resmi PBSI.

Sebab menurut Agung Firman, kemajuan olahraga bulutangkis tidak dapat semata bergantung kepada PBSI sebagai asosiasi olahraga. Tentunya perlu mendapat dukungan banyak pihak terutama korporasi.

“Korporasi menjadi salah satu unsur strategis dalam pengembangan bulutangkis. Baik sebagai olahraga prestasi maupun industri dan hiburan,” jelas Agung Firman.

Baca Juga
Baca Juga

Firman menjelaskan bahwa pihaknya mengembangkan visi terwujudnya tata kelola terbaik, yang mendukung pelatihan, kompetisi, mengembangkan minat, dan memberikan kesempatan bakat-bakat baru yang secara berkesinambungan, menghasilkan atlet berprestrasi, serta membangun korporasi parsitipatif.


1. Program Kerja PBSI

Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PP PBSI.

Sebagai langkah nyata, Agung Firman dan staf PBSI yang sudah mulai bekerja sesuai amanat Musyawarah Nasional sejak Januari 2021 pasca-penunjukkan mereka pada Desember 2020 lalu.

Selain itu Agung Firman dan PP PBSI  juga akan melaksanakan program-program yang dia canangkan seperti melanjutkan pelatnas, menggelar Sirkuit Nasional, dan turnamen internasional serta fokus menyiapkan tim menuju Olimpiade Tokyo.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman. Sebanyak 60 pengurus pusat beserta Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, dan Dewan Pengawas hadir dalam acara ini. 

PBSIBulutangkisBerita BulutangkisAgung Firman Sampurna

Berita Terkini