x

Dihadiahi Saham Ratusan Juta, Bintang Malaysia Jadi Sorotan

Minggu, 11 April 2021 21:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia kembali menjadi sorotan setelah dirinya dihadiahi saham ratusan juta usai juarai All England 2021.

INDOSPORT.COM - Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia kembali menjadi sorotan setelah dirinya dihadiahi saham ratusan juta usai juarai All England 2021.

Lee Zii Jia ditunjuk sebagai duta merek produsen minuman olahraga isotonik, 100Plus pada Januari tahun lalu. Saat itu dia tidak memiliki gelar bergengsi yang patut dibanggakan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, 100Plus tetap menaruh kepercayaan besar kepada pebulutangkis berusia 23 tahun itu dan mendukungnya tiap kali tampil di ajang internasional.

Hingga akhirnya mereka mendapatkan keuntungan saat bintang Malaysia, Lee Zii Jia memenangkan gelar All England pada Maret 2021 usai menaklukkan Viktor Axelsen di babak final.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai wujud apresiasi, 100Plus memberi hadiah kepada bintang tunggal putra Malaysia berupa 1.000 saham F&N Holding Berhad senilai RM30.300  atau setara dengan Rp106,8 juta dan itu menjadi sorotan media China, Aiyuke.

“Pada upacara penandatanganan Januari tahun lalu, Zii Jia mendapatkan dukungan dari 100Plus yang akan menginspirasi dia untuk mencapai hasil yang lebih baik,” kata manajer pemasaran senior 100Plus Leong Wai Yin, dilansir dari The Star yang disoroti media China.


1. Lee Zii Jia Dihadiahi Saham Usai Juara All England 2021

Pebulutangkis asal Malaysia Lee Zii Jia dan Lee chong Wei yang sama-sama duta 100Plus.

“Dia menepati janjinya dan sekarang menjadi pemenang All England,” lanjut Leong Wa Yin.

Menjuarai All England 2021 menjadi kemenangan Lee Zii Jia yang dianggap sangat luar biasa bagi masyarakat di Negeri Jiran. Pasalnya, Zii Jia berhasil menyingkirkan dua teratas dunia, Kento Momota (Jepang) dan Viktor Axelsen (Denmark).

“Ini membuktikan Zii Jia merupakan pemain yang mumpuni dan memiliki masa depan cerah di depannya.”

Hadiah berupa saham ini merupakan yang kali kedua diterima Zii Jia dari perusahaan, dengan sebelumnya dia juga menerima hadiah saham senilai RM10 ribu (Rp35,2 juta) usai memenangkan medali emas di SEA Games Filipina 2019.

Selain itu, Zii Jia juga mengikuti jejak sesama duta merek 100Plus, Lee Chong Wei, yang menjadi wakil Malaysia terakhir yang memenangkan All England di tahun 2017.  Chong Wei sendiri sudah memenangkan All-England empat kali.

Legenda bulutangkis itu juga menduduki peringkat 1 dunia. Saat dia memenangkan medali pertama dari tiga medali peraknya di Olimpiade Beijing 2008, dia pun menandatangani kontrak dengan 100Plus pada tahun 2009.

Lee Chong WeiMalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportLee Zii JiaBerita BulutangkisAll England 2021

Berita Terkini