x

Media China Cemas Momota yang Jadi Penerus Lin Dan

Rabu, 14 April 2021 06:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Media China cemas jika pebulutangkis peringkat satu dunia, yaitu Kento Momota yang jadi penerus dari legenda mereka, Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Media China cemas jika pebulutangkis peringkat satu dunia, yaitu Kento Momota yang jadi penerus dari legenda mereka, Lin Dan.

Lin Dan merupakan salah satu tunggal putra terbaik yang pernah tercatat dalam sejarah bulutangkis China. Setidaknya pada sedekade terakhir, Super Dan berhasil tampil mendominasi dan menjadi pengkoleksi gelar Grand Slam terlengkap terlengkap.

Baca Juga
Baca Juga

Pencapaian Lin Dan itu pun secara perlahan mulai dikejar oleh tunggal putra Jepang yang saat ini menempati peringkat 1 dunia, yaitu Kento Momota yang berhasil mencatatkan dirinya di buku Guiness World Record.

Keberhasilan Kento Momota mencatatkan diri secara resmi dalam buku Guiness World Record membuat media China, Sports Sina, semakin khawatir wakil Jepang akan menyamai pencapaian Lin Dan.

Apalagi pebulutangkis Kento Momota pernah mengatakan bahwa dirinya akan terus bekerja keras untuk mencetak rekor kembali seperti yang dilakukannya pada 2019 dengan meraih 11 gelar.

Baca Juga
Baca Juga

Pada 2019, pebulutangkis Kento Momota diketahui berhasil melewati pencapaian rekor Lee Chong Wei pada 2010 yang mengoleksi 10 gelar, ketika dirinya menjuarai 11 turnamen.

Sebelas gelar yang diraihnya terjadi di turnamen itu German Open, All England, Singapore Open, Japan Open, China Open, Korea Open, Denmark Open, Fuzho China Open, World Tour Finals, Kejuaraan Asia, dan Kejuaraan Dunia.


1. Momota Bisa Jadi Penerus Lin Dan, Media China Cemas

Media China cemas jika pebulutangkis peringkat satu dunia, yaitu Kento Momota yang jadi penerus dari legenda mereka, Lin Dan.

Berdasarkan fakta tersebut, media China mulai merasa cemas jika wakil Jepang bisa menyamai rekor legenda tunggal putra Negeri Tirai Bambu, Lin Dan.

Lin Dan sendiri telah resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari bulutangkis pada 4 Juli 2020 lalu, setelah mengarungi waktu selama 20 tahun bersama Timnas Bulutangkis China.

Selepas Lin Dan pensiun, media China menyebut jika ada banyak penggemar yang berharap Kento Momota bisa segera menggantikan posisi Lin Dan sebagai penguasa di tunggal putra.

Bahkan tidak hanya bisa menggantikan posisi Lin Dan, tunggal putra Jepang juga diharapkan mampu menyamai pencapaian legenda bulutangkis China suatu saat nanti.

Itulah yang membuat media China khawatir dengan dominasi dari wakil Jepang, dan berujar jika dominasi dari Kento Momota bisa dihancurkan tergantung dari pebulutangkis mana yang bisa keluar sebagai ancaman untuknya.

Namun pertanyaannya, siapakah pebulutangkis yang akan keluar sebagai ancaman baru untuk Kento Momota dan memonopoli posisinya dalam meraih gelar di berbagai turnamen bulutangkis internasional?

Pada 2021, Kento Momota yang come back setelah lebih dari setahun tidak bermain, takluk di perempat final atas wakil Malaysia, Lee Zii Jia dalam pertandingan straight games yang berakhir dengan skor 16-21, 19-21, di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (19/03/21).

JepangchinaLin DanKento MomotaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler