x

Singkirkan Penghancur Nadal, Tsitsipas Juara Monte-Carlo Masters

Senin, 19 April 2021 12:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Stefanos Tsitsipas menjuarai Monte-Carlo Masters.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, berhasil menjuarai gelar ATP Masters 1000 perdananya di ajang Monte-Carlo Masters pada hari Minggu (18/04/21) kemarin.

Tsitsipas, petenis berperingkat 5 dunia itu menjadi unggulan keempat di turnamen lapangan tanah liat yang berlangsung di Court Rainier III. Di babak final, dia menghadapi tantangan petenis 8 dunia Andrey Rublev.

Baca Juga
Baca Juga

Tsitsipas merebut break pertama pertandingan pada game kedua dan kemudian mempertahankan servisnya untuk memenangkan poin pembuka. Serupa, pada set kedua Tsitsipas mendapatkan break awal dan kemudian mempertahankan servisnya untuk meraih kemenangan dua set.

Menurut laporan ATP Tour, Tsitsipas harus berjuang selama 71 menit di babak final sebelum akhirnya mengklaim kemenangan straight dua set atas Rublev dengan skor 6-3 6-3.

“Saya mengalami minggu yang luar biasa di Monte-Carlo,” kata Tsitsipas dalam wawancara pasca-pertandingannya, dilansir dari Tennis World USA.

“Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya sekarang. Saya diliputi oleh begitu banyak emosi (rasa bahagia) dan nostalgia yang berbeda,” lanjutnya.

Menjalani final tersebut, Tsitsipas mengaku bahwa Rublev bukanlah lawan yang mudah. Apalagi setelah melihat proses Rublev mencapai babak final dengan menaklukkan petenis no. 3 dunia, Rafael Nadal.

Baca Juga
Baca Juga

Pada babak semifinal sehari sebelumnya, petenis asal Rusia itu mampu menyudahi perlawanan Nadal, yang telah menjadi juara 11 kali di Monte-Carlo, dengan skor skor 2-6, 6-4, 2-6.

“Saya tahu bahwa dia akan menjadi lawan yang sangat sulit untuk dihadapi,” ujar Tsitsipas.

“Pertandingan begitu menegangkan. Kami selalu ingin mengeluarkan yang terbaik. Menghadapi permainan Andrey Rublev juga sangat sulit, mengingat ini final. Ada tekanan dan tujuan dalam laga yang harus kami capai,” jelasnya.


1. Incar Grand Slam Perdana di Prancis Open

Stefanos Tsitsipas juara Nitto ATP Finals 2019 usai kalahkan Dominic Thiem.

Kemenangan ini menambah satu angka keunggulan menjadi 4-3 bagi Tsitsipasi dalam catatakan tujuh kali pertemuan melawan Rublev.

Kemenangan ini juga membalas kekalahan yang dialami Tsitsipas dari Rublev saat keduanya bertemu di ATP 500 Rotterdam Open, Maret lalu.

Selanjutnya Tsitsipas akan naik ke posisi pertama di kualifikasi menuju turnamen Turin pada Senin.

Setelah kemenangannya di Monte-Carlo, Tsitsipas akan kembali menargetkan trofi berikutnya. Yakni memenangkan gelar Grand Slam perdananya di Prancis Open 2021.

Rafael NadalATPATP MasterMonte Carlo MastersTenisAndrey RublevBerita TenisStefanos Tsitsipas

Berita Terkini