x

Pebulutangkisnya Putuskan Bela Polandia, Asosiasi Bulutangkis Wales Bereaksi

Sabtu, 24 April 2021 07:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Juni Adi
Pebulutangkis tunggal putri, Jordan Hart, memutuskan pindah kewarganegaraan, begini tanggapan dari Asosiasi Bulutangkis Wales (Badminton Wales).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri, Jordan Hart, memutuskan pindah kewarganegaraan, begini tanggapan dari Asosiasi Bulutangkis Wales (Badminton Wales).

Pebulutangkis Jordan Hart yang secara resmi akan bermain untuk Polandia di gelaran BWF World Tour, mengakui bahwa dirinya sama sekali tak mengubah kewarganegaraannya, hanya mengubah kesetiaannya dalam olahraga.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya senang menjadi orang Wales. Itulah identitas saya. Itulah mengapa keputusan itu sangat menegangkan dan panjang," kata Hart kepada situs BBC Sport Wales.

"Saya pikir orang-orang telah berasumsi bahwa saya telah pindah ke sini dan mengubah bendera saya karena saya sekarang akan mendapatkan lebih banyak dana. Tapi saya sebenarnya telah membuat keputusan tanpa jaminan dukungan finansial dari asosiasi Polandia," ujarnya menambahkan,

Baca Juga
Baca Juga

Dijelaskan lebih lanjut oleh Jordan Hart bahwa keputusannya meninggalkan Wales memang tidak memberikannnya jaminan apapun, meskipun dirinya merasa kalau keputusan yang dibuatnya untuk membela Polandia dari sudut pandang kesehatan mental merupakan keputusan terbaik.

Sementara itu, terkait dengan keputusan Jordan Hart berpindah ke Polandia, Badminton Wales mengaku cukup kecewa dengan keputusan tunggal putrinya tersebut.


1. Reaksi Badminton Wales saat Tahu Atletnya Putuskan Bela Polandia

Pebulutangkis tunggal putri, Jordan Hart, memutuskan pindah kewarganegaraan, begini tanggapan dari Asosiasi Bulutangkis Wales (Badminton Wales).

Tetapi, Badminton Wales, hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya saat membela Polandia di panggung internasional, dan mungkin akan memulai debutnya di Malaysia Open 2021.

"Sebagai Badan Pimpinan Nasional kecil, Badminton Wales telah mendukung Jordan sepanjang karirnya dengan sumber daya yang terbatas," kata Badminton Wales.

"Namun, kami menghormati keputusannya dan berharap dia terus sukses dalam karirnya yang berkelanjutan di Polandia," tukas Asosiasi Bulutangkis Wales dalam pernyataan resmi.

Dengan keputusan ini, itu artinya Jordan Hart terakhir kali mewakili Wales di kompetisi Polish Open 2021, dan untuk selanjutnya akan bermain untuk Polandia.

WalesPolandiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisJordan Hart

Berita Terkini

Berita Terpopuler