x

Demi Karier yang Bagus, Pebulutangkis No. 1 Wales Putuskan Bela Polandia

Sabtu, 24 April 2021 04:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Juni Adi
Pebulutangkis tunggal putri no.1 Wales, Jordan Hart, memutuskan untuk membela Polandia demi karier bulutangkis yang lebih baik.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri no.1 Wales, Jordan Hart, memutuskan untuk membela Polandia demi karier bulutangkis yang lebih baik.

Setelah memutuskan pindah dari Pembrokeshire (Wales) ke Warsawa (Polandia), Jordan Hart resmi tidak akan mewakili Wales di kompetisi apapun termasuk Commonwealth Games 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Diakui oleh pebulutangkis 26 tahun kalau keputusan itu diambilnya setelah hampir tidak mungkin menjadi pemain penuh waktu di Wales.

Meskipun kecewa dengan keputusan Jordan Hart, Badminton Wales tetap menghormati keputusan pemainnya yang memilih mewakili Polandia.

"Ini merupakan waktu yang sangat sulit bagi saya. Itu adalah keputusan yang dibuat dengan banyak air mata," kata Jordan Hart dikutip dari media BBC Sport Wales.

Baca Juga
Baca Juga

"Anda harus berada dalam lingkungan di mana Anda merasa semua orang mendorong hal yang sama. Setiap orang memiliki tujuan dan aspirasi yang sama dan Anda merasa didukung," katanya menambahkan.

Usut punya usut, salah satu hal yang membuat Jordan Hart yakin dengan keputusannya untuk pindah ke Polandia adalah pelatih Kepala Asosiasi Bulutangkis Polandia, Steve Butler, yang pernah menjadi pelatihnya di Wales.


1. Jordan Hart Putuskan Pindah dari Wales ke Polandia

Pebulutangkis tunggal putri no.1 Wales, Jordan Hart, memutuskan untuk membela Polandia demi karier bulutangkis yang lebih baik.

Di bawah asuhan Steve Butler, pebulutangkis kelahiran 26 Januari 1995 mendapatkan pelatihan selama enam hari dalam seminggu dengan total waktu 30 jam. Sesuatu yang menurutnya, tidak bisa diperoleh di Wales atau Inggris.

"Saya terbiasa berlatih hanya di pusat rekreasi lokal, tidak ada lingkungan atlet purnawaktu. Jadi, saya merasa seperti selebritas yang datang ke sini (Polandia) karena fasilitasnya sangat bagus," lanjutnya.

"Sekarang saya memiliki fisio dan S&C dan hal-hal yang tidak pernah dapat saya akses secara teratur sebelumnya. Jadi, semua Natal saya datang sekaligus," tuturnya menjelaskan.

Dengan keputusan ini, itu artinya Jordan Hart terakhir kali mewakili Wales di kompetisi Polish Open 2021, dan untuk selanjutnya akan bermain untuk Polandia.

WalesPolandiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisJordan Hart

Berita Terkini