x

Media China Soroti Kata Taufik Hidayat Soal Rivalitasnya dengan Lin Dan yang terlalu Dilebihkan

Sabtu, 24 April 2021 16:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Media China soroti pernyataan legenda Indonesia, Taufik Hidayat, yang menyebut kalau rivalitasnya dengan Lin Dan terlalu dilebih-lebihkan.

INDOSPORT.COM -  Media China soroti pernyataan legenda Indonesia, Taufik Hidayat, yang menyebut kalau rivalitasnya dengan Lin Dan terlalu dilebih-lebihkan.

Peraih emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat, dan peraih medali emas Olimpiade dua kali Lin Dan, memang terkenal sebagai salah satu tunggal putra terbaik di eranya.

Baca Juga
Baca Juga

Taufik Hidayat dan Lin Dan sama-sama menjadi ikon bulutangkis, khususnya tunggal putra. Rivalitas keduanya pun menjadi salah satu yang terbesar di dunia tepok bulu.

Bahkan banyak yang menyebut sinar Taufik Hidayat redup semenjak kehadiran Lin Dan. Tetapi tak sedikit yang menyebut bahwa legenda Indonesia menjadi salah satu penghambat kecemerlangan karier legenda China.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Taufkk Hidayat menolak untuk menyebut kalau rivalitas mereka berada hingga titik itu. Menurutnya, hal yang membuat rivalitasnya dengan Lin Dan menjadi begitu sensasional adalah karena media yang terlalu membesar-besarkan.

"Media membuat persaingan kami menjadi sensasional. Ketika saya hanya beradu argumen dengan Lin Dan, media Indonesia dan China akan membesar-besarkannya dan menyebut kami bertengkar," kata Taufik Hidayat dilansir dari situs resmi Olimpiade yang disoroti media China, Aiyuke.


1. Taufik Hidayat Soal Rivalitasnya dengan Lin Dan

Media China soroti pernyataan legenda Indonesia, Taufik Hidayat, yang menyebut kalau rivalitasnya dengan Lin Dan terlalu dilebih-lebihkan.

Taufik Hidayat yang juga tergabung dalam member Big Four Kings bersama Lin Dan, Lee Chong Wei dan Peter Gade, menambahkan kalau ia dan Super Dan sama sekali tidak punya masalah.

Legenda tunggal putra Indonesia bahkan menyebut bahwa dirinya dengan legenda China berteman dengan baik di luar lapangan, dan itu masih terjadi sampai sekarang.

"Sebenarnya aku tidak punya masalah dengan Lin Dan. Kami sebenarnya berteman di luar lapangan. Setelah pertandingan, kadang kami pergi makan malam atau mungkin minum-minum. Kami masih berteman sampai hari ini," tuturnya.

Taufik Hidayat dan Lin Dan telah saling berhadapan sebanyak 17 kali saat keduanya masih aktif bermain bulutangkis. Dalam 17 pertemuan itu, legenda Indonesia hanya menang 4 kali saja dari Li Dan, termasuk di final Kejuaraan Dunia 2005 dan final Asian Games 2006.

Baik Taufik maupun Lin Dan kini sudah sama-sama memutuskan mundur dari bulutangkis, dan era Big Four Kings pun dianggap berakhir setelah semua membernya tidak lagi aktif bermain di kompetisi internasional.

ChinaLin DanTaufik HidayatBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini