x

Dapat Ilmu dari Rival Taufik Hidayat, Lee Zii Jia Ancam Jojo dan Ginting di Olimpiade Tokyo

Kamis, 29 April 2021 18:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Lee Zii Jia memberikan ancaman kepada wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo usai mendapatkan ilmu dari Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia memberikan ancaman kepada wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo usai mendapatkan ilmu dari Lee Chong Wei.

Lee Zii Jia menatap Olimpiade Tokyo dengan perasaan optimis bisa meraih medali emas karena dirinya mendapatkan banyak ilmu dari Lee Chong Wei yang juga merupakan mantan musuh bebuyutan Taufik Hidayat.

Baca Juga
Baca Juga

Ia percaya bahwa segudang pengalaman terutama di ajang sekelas Olimpiade yang dimiliki oleh Lee Chong Wei, yang juga akan mengawalnya saat tampil bisa membantunya saat debut di ajang olahraga paling bergengsi di dunia tersebut.

“Ini merupakan momen kehormatan besar bagi saya, karena kita semua tahu bahwa Olimpiade sangat penting. Lee Chong Wei selaku senior saya telah memenangkan tiga kali medali perak Olimpiade, maka tujuan saya ialah meraih medali emas,” kata Lee Zii Jia.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya tahu ini akan sulit dan menjadi tantangan besar bagi saya. Tapi ini adalah kesempatan berharga bagi saya, karena dia akan membagikan pengalamannya sebagai mantan atlet yang empat kali tampil di Olimpiade.

“Jadi Chong Wei pasti akan memberikan pengalaman kepada saya saat di Olimpiade, saya sangat menantikannya,” jelasnya, dilansir dari laman China Press.


1. Lee Zii Jia Jadi Ancaman untuk Wakil Indonesia

Lee Zii Jia Jadi Ancaman untuk Wakil Indonesia

Rasa percaya diri yang dimiliki oleh Lee Zii Jia serta ‘bantuan’ dari Lee Chong Wei tentu bisa menjadi ancaman tersendiri bagi para wakil Indonesia yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Bagaimana tidak? Zii Jia mampu bangkit dan membuktikan diri bahwa dia merupakan salah satu tunggal putra terbaik di dunia meski sempat tampil buruk di tiga kompetisi Asian Leg Januari lalu dan langsung mendapatkan tekanan besar dari masyarakat Malaysia.

Terbukti Lee Zii Jia menjadi juara di All England 2021 usai mengalahkan Viktor Axelsen dengan skor akhir 30-29, 20-22, 21-9 di babak final yang berlangsung selama 74 menit.

Lee Chong WeiAnthony Sinisuka GintingTaufik HidayatJonatan ChristieOlimpiade Tokyo 2020Berita OlahragaBerita SportLee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini